Lagi dan Lagi, KKSB Serang TNI di Nduga, Pratu Kasnum Gugur

Bagikan Bagikan
Kapendam XVII/Cenderawasih Kol Inf M Aidi.(Foto-Istimewa)

SAPA (TIMIKA) – Lagi dan lagi. Peristiwa duka itu kembali terulang. Satu prajurit TNI, Pratu Kasnum gugur setelah terkena tembakan oleh Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) di Kabupaten Nduga Senin (13/5).

Kapendam XVII/Cenderawasih Kol Inf M Aidi menjelaskan, kejadian tersebut bermula saat 12 prajurit TNI sedang melaksanakan patroli rutin pengamanan pembangunan jembatan Trans Papua di Kabupaten Nduga sekitat pukul 11.15 WIT mendapatkan serangan dari KKSB.

"Pada saat Tim Patroli TNI berada di sekitar  Lapter (Lapangan Terbang - red) Distrik Mugi Kabupaten Nduga, secara mendadak mendapatkan serangan dari arah ketinggian oleh pihak KKSB yang berhasil diidentifikasi dari kelompok Pimpinan Egianus Kogoya," ujarnya dalam rilis yang diterima Salam Papua, Senin (13/5).

Dijelaskan, mendapatkan serangan tersebut, pasukan TNI berusaha mencari perlindungan dan membalas tembakan.

"Sementara sisa pasukan TNI yang berada di Pos Mugi dipimpin oleh Letda Inf Fajar segera bergerak untuk memberikan bantuan dan melakukan pengejaran. Namun hanya ditemukan beberapa bercak darah yang menunjukkan bahwa diatara mereka ada yang tertembak," ujar Kol Inf M Aidi.

Kapendam menambahkan bahwa saat ini situasi di wilayah tersebut berhasil dikuasai. Meski hingga pukul 16.00 WIT masih terdengar suara tembakan. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment