Lapas Timika Ajukan Remisi Idul Fitri ke Kemenkumham

Bagikan Bagikan
Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Timika, Marojahan Doloksaribu.(Foto-Antara-Evarianus Supar)

SAPA (TIMIKA) – Kepala Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II B Timika, M. Doloksaribu mengatakan kalau pihaknya saat ini sedang menyiapkan kelengkapan berkas untuk diajukan ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia guna pemberian remisi khusus hari raya Idul Fitri bagi warga binaan.

“Ada beberapa yang belum lengkap, mudah-mudahan pekan depan sudah bisa kita pastikan berapa yang kita usulkan,” kata Doloksaribu kepada Salam Papua melalui WhatsApp pesan singkat berbasis internet, Minggu (12/5).

Nantinya, pemberian remisi tersebut kata dia, diberikan kepada warga binaan yang telah memenuhi syarat sesuai dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku, seperti misalnya berkelakuan baik selama menjalani masa pidana, dan tidak melarikan diri, tidak membuat keributan apalagi memperjual-belikan narkoba serta menyimpan senjata tajam selama masa pembinaan.

Di mana, pemberian remisi tersebut bertujuan memotivasi warga binaan agar mencapai penyadaran diri dan terus berbuat baik, sehingga dapat menjadi warga yang berguna bagi pembangunan, baik selama menjalani masa pidana maupun setelahnya.

“Setelah lengkap kita akan tahu berapa jumlah warga binaan yang diusulkan. Dan kita belum tahu apakah ada yang bebas pada saat pembagian remisi atau tidak. Kita akan mengetahuinya setelah sudah ada ketetapan dari Kakanwil (Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Papua),” ujarnya. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment