Mahasiswa Kota Sorong Demo Tuntut Kepala Dinas PU Dicopot

Bagikan Bagikan
Aparat keamanan saat memadamkan bakar ban mahasiswa di halaman Kantor Wali Kota Sorong.(Foto-Antara)

SAPA (SORONG) - Ratusan mahasiswa yang menamakan diri Aliansi Mahasiswa Peduli Lingkungan Kota Sorong, Provinsi Papua Barat melakukan aksi unjuk rasa di halaman Kantor Wali Kota setempat, Senin (13/5), untuk menuntut Wali Kota mencopot Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) dari jabatannya karena dinilai tidak bekerja maksimal mengatasi masalah banjir.

Sempat terjadi ketegangan antara mahasiswa dan Satpol PP Pemerintah Kota Sorong. Mahasiswa melakukan aksi dorong pagar yang ditutup Satpol PP agar mahasiswa tidak masuk halaman kantor Wali Kota.

Massa aksi kemudian ditemui oleh Asisten III Sekda Kota Sorong, Rudy R Laku dan berdialog mendengarkan aspirasi masyarakat yang disampaikan oleh mahasiswa peduli lingkungan tersebut.

Koordinator lapangan aliansi mahasiswa peduli lingkungan Kota Sorong, Afriayanto saat membacakan tuntutan mengatakan bahwa penyebab banjir di Kota Sorong adalah proyek galian c sehingga pemerintah daerah harus memberhentikan proyek tersebut.

"Kami juga minta kepada bapak Wali Kota Sorong agar mencopot Kepala Dinas PU dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup yang tidak becus mengurus masalah pembangunan sehingga berdampak banjir bagi masyarakat," ujarnya

Asisten III Sekda Kota Soro,ng Rudy R Laku yang menerima massa aksi, mengatakan bahwa pihaknya tidak tinggal diam melihat kondisi kota Sorong yang akhir-akhir ini mengalami banjir dan telah melakukan upaya pengerukan drainase

"Aspirasi mahasiswa tersebut akan disampaikan kepada Wali Kota Sorong guna ditindaklanjuti," tambah dia.

Setelah menyampaikan aspirasi mahasiswa langsung membubarkan diri dengan tertib meninggalkan halaman Kantor Wali Kota Sorong. (Antara)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment