Maraknya Tindak Kriminalitas Selama Pemilu, Polisi Tingkatkan Kewaspadaan

Bagikan Bagikan
Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP I Gusti Agung Ananta. (Foto-Salma)

SAPA (TIMIKA) - Tindakan kriminalitas yang terjadi seperti penjambretan, curanmor, dan pembunuhan yang marak terjadi selama Pemilu Serentak tahun 2019, membuat kepolisian harus meningkatkan kewaspadaan dengan meminimalisir aksi kejahatan tersebut.

“Polres dan Polsek selalu berkoordinasi, bekerja sama meningkatkan kewaspadaan. Pelaku ini beraksi karena menilai kepolisian sibuk melakukan pengamanan pemilu 2019. Tetapi dengan ada kesigapan pihak kepolisian, baik pembunuhan, jambret dan geng motor, kita lakukan pengungkapan,” ujar Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP I Gusti Agung Ananta saat ditemui di hotel & resto Cendrawasih 66, Senin (13/5).

Ia menyebutkan, dengan adanya berbagai kasus kriminal akhir-akhir ini, sangatlah meresahkan masyarakat. Untuk itu, pihaknya segera menuntaskan penyelidikan dan menangkap para pelakunya secepat mungkin.

Kendati demikian, AKP I Gusti Agung Ananta mengatakan tindak kriminal datang tidak hanya dari niat atau motif pelaku, melainkan juga karena ada kesempatan yang biasanya dipengaruhi oleh kondisi lingkungan.

Sebelumnya, Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto mengatakan pihaknya berkomitmen meningkatkan patrol secara rutin khususnya pada wilayah yang dianggap rawan.

“Kita akui, energi kita, perhatian kita tercurah pada pemilu, karena ini kan agenda nasional. Kita harus menempatkan skala prioritas diatas. Kita berharap bisa menjadi solusi making khususnya kasus 3C, curas, curat, curanmor segera bisa kita ungkap yang terjadi dan yang belum bisa kita cegah,” ujarnya saat ditemui beberapa waktu lalu di halaman hotel Serayu Timika. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment