Michael Joseph Arnold Kunjungi Makam Almarhum Silas, Keluarga Besar Natkime dan Magal Ucapkan Terima Kasih

Bagikan Bagikan
Michael Joseph Arnold saat mengunjungi makam (Alm) Silas Natkime

SAPA (TIMIKA) - Consultant PT Freeport Indonesia Michael Joseph Arnold yang juga salah satu Eksekutif Manajemen PTFI, langsung datang dari Amerika dan tiba di Timika Jumat (19/5), untuk mengunjungi rumah duka dan makam almarhum Silas Natkime di Mile 32, Minggu (12/5).

Putra almarhum Silas Natkime, Selianus Natkime mengatakan bahwa kunjungan Mike, panggilan akrab dari Michael, dalam kunjungan ini diminta untuk menyampaikan pesan dari CEO Freepot McMoran, Richard C. Adkerson dan jajarannya.

"Saya mewakili keluarga besar Natkime dan Magal mengucapkan terima kasih atas ucapan belasungkawa dari Tuan Mike dan Richard. Tuan Mike telah meluangkan waktu dan datang dari Amerika langsung ziarah ke kuburan Bapak saya. Itu sesuatu yang membuat kami terharu," kata Selianus di kediamanya di RT 4 nomor 45, Kuala Kencana, Minggu (12/5).

Michael Joseph Arnold foto bersama keluarga besar (alm) Silas Natkime

Selianus mengatakan, Mike menceritakan bahwa telah menjalin hubungan kekeluargaan dan melalui perjalanan bersama almarhum Silas Natkime selama 30 tahun. Almarhum Silas Natkime merupakan orang pertama yang menyambut kehadiran Mike dan jajarannya saat memulai pekerjaan di PT Freeport.

Hubungan Mike dan almarhum Silas menurut dia, bukan hanya sebagai mitra kerja, tapi telah terjalin layaknya keluarga sehingga diharapkan hubu ngan itu tidak terputus, tapi akan tetap berlanjut. Dengan hubungan itu tentunya selama hidupnya, banyak harapan yang almarhum Silas sampaikan kepada Mikel dan Richard sehingga selaku anak-anaknya termasuk masyarakat tujuh suku tetap menjaga hubungan itu hingga keturunan-keturunan selanjutnya.

"Kami berharap meninggalnya Bapak Silas bukan berarti hubungan kekeluargaan kami juga putus. Saya, kakak dan adik saya masih ada dan tetap menguatkan hubungan kekeluargaan yang telah Bapak Silas rajut bersama Mike dan Richard," tuturnya.

Paul Mckeiver foto bersam keluarga besar (Alm) Silas Natkime

Area manager PT Petrosea di Timika, Paul Mckeiver juga turut menyampaikan rasa duka yang mendalam atas meninggalnya tokoh pejuang masyarakat Papua, Silas Natkime pada 22 April 2019 lalu.

“Manajemen Petrosea sangat turut bersedih dan menyampaikan belasungkawa dengan tulus atas kehilangan seorang yang sangat dihormati yaitu Bapak Silas Natkime. Kepada keluarga dekat dan untuk semua orang Papua juga kami turut menyampaikan rasa berduka kami,” kata Paul.

“Dia (Silas Natkime – Red) adalah pemimpin sejati bagi generasi mendatang untuk bisa dijadikan contoh dan panutan.

“Dia mungkin tidak bersama kita hari ini, tetapi semangat, warisan, dan karya besarnya akan terus hidup untuk generasi mendatang. Terima kasih!,” ujar Paul.

Berikut ini komentar Area manager PT Petrosea di Timika, Paul Mckeiver dalam bahasa Inggris dikirim langsung ke WA Komisari Salam Papua, Joe Manurung.

The petrosea management deeply acknowledge and pass  on  their sincere condolences for the sad  loss  of pak Silas natkime,  to the immediate family and people of Papua. He was a true pioneer and leader for future generations to follow.
He may be not with us today, but his spirit, legacy  and great work wil live on for future generations (Paul Mckeiver - Area Manager Petrosea). (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment