Misa Inkulturasi Nuansa Manado, Pastor Lambert Ingatkan Umat Kembali Rajut Kebersamaan

Bagikan Bagikan
Pastor Lambert Nita, OFM (Foto-Jefri Manehat)

SAPA (TIMIKA) - Untuk pembangunan Gereja Katolik St. Petrus SP1, umat Katolik asal Manado di Wilayah SP1-SP4 dan sekitarnya menggelar Misa Inkulturasi bernuansa Budaya Suku Manado (Kawanua),  Minggu (26/5).


Dalam Misa Inkulturasi tersebut,  Pastor Lambert Nita,  OFM mengajak seluruh masyarakat khusus umat Katolik untuk merajut kebersamaan,  karena dengan kebersamaan semua yang direncanakan atau yang akan dibangun menjadi lebih mudah.

"Inkulturasi bukan untuk memisahkan persatuan namun untuk memperkuat persamaan,  dan juga mengajarkan kepada generasi penerus tentang arti budaya dan kebersamaan dirantau orang, " kata Pastor Lambert dalam khotbahnya,  Minggu (26/5).


Misa Inkulturasi nuansa Manado (Foto Jefri Manehat)
Dikatakan, semua orang merindukan kedamaian, namun masih saja ada yang cemas karena melihat dunia yang tidak ada kedamaian.  Orang beriman harus mengandalkan Tuhan,  karena dengan Tuhan ada rasa suka cita dan kedamaian.

"Kalau suku-suku seperti itu maka suku yang ada akan merasakan adanya pembangunan dalam gereja. Jangan kwatir, percayalah dengan persatuan semua akan berjalan baik dan tercipta rasa damai dan cinta," katanya.  (Jefri Manehat)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment