Narkotika Masuk Mimika, Dewan Pertanyakan Pengawasan di Bandara

Bagikan Bagikan
Yelinus Mom. (Foto-Acik)

SAPA (TIMIKA) – Anggota DPRD Kabupaten Mimika mempertanyakan kinerja kerja petugas keamanan dalam melakukan pengawasan di Bandara Mozes Kilangin Timika. Hal ini lantaran semakin marak peredaran narkotika di Mimika yang masuk ke melalui jalur transportasi udara. 

Anggota Komisi A DPRD Mimika, Yelinus Mom, menyampaikan hal ini setelah mengetahui bahwa Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Mimika baru-baru ini melakukan pemusnahan barang haram tersebut yang diketahui dibawa dari luar daerah Mimika.

"Kenapa bisa? Kenapa kalau penumpang itu digeledah buka ikat pinggang, jam tangan dan sampe-sampe isi dalam celana juga diperiksa," ujarnya saat ditemui di Gedung DPRD Mimika, Jumat (24/5).

Seharusnya, menurut dia, petugas di bandara juga lebih serius dan teliti menggeledah bagasi maupun barang cargo dari setiap perusahaan jasa pengiriman barang. 

"Kenapa barang haram itu sampai di Timika baru didapat? Ini bukan hanya persoalan di bandara Mosez Kilangin, tapi juga yang di terminal baru termasuk keamanan di pelabuan Poumako," tuturnya. 

Selanjutnya, ia mengatakan, jika pengedar dan barang bukti narkotika berhasil diamankan oleh petugas di Timika maka, petugas harus juga menanyakan siapa pihak yang membantu untuk meloloskan barang haram tersebut.

“Menjadi pertanyaan adalah siapa yang meloloskannya? Kita patut pertanyakan itu semua permainan siapa?" tanya dia. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment