Pemuda Gereja Bantu Pengamanan Salat Tarawih di Mimika Timur

Bagikan Bagikan
 Pemuda gereja dan karang taruna yang membantu pengamanan salat tarawih di masjid. (Foto-Istimewa)

SAPA (TIMIKA) – Sebagai wujud toleransi antar umat beragama, pemuda gereja dan karang taruna aktif membantu pengamanan salat tarawih bersama Polsek Mimika Timur pada Minggu (5/5) malam.

Pjs Kapolsek Miktim, Iptu J. Maryen mengatakan, personel pengamanan salat tarawih yang sebelumnya digelar, kemudian ditempatkan pada 8 masjid yang ada, mulai dari wilayah pelabuhan Poumako hingga perbatasan distrik.

"Sebanyak 21 orang pemuda yang disiapkan oleh Polsek Miktim dan juga didampingi oleh personil Polsek dan dikoordinir oleh Kanit Binmas Aiptu Lalu Hiskam Anady mengamankan Masjid Jabal Nur di Kampung Kaugapu, Masjid Al Ma'rifat dan Masjid Pondok Pesantren Darussalam," ujar Iptu J. Maryen kepada Salam Papua via pesan singkat, Minggu (5/5) malam.

Iptu J. Maryen pun berharap agar masyarakat yang mengikuti salat tarawih bersama-sama dapat menjaga ketertiban dan kebersihan di kawasan masjid.

"Kami sangat senang dan bahagia dengan antusiasnya pemuda gereja dan karang taruna ikut serta dalam pengamanan masjid. Ini bukti nyata bahwa kita betul-betul toleransi dalam kehidupan agama dan ini sebagai timbal balik apa yang pernah dilakukan oleh remaja masjid ketika pelaksanaan paskah," ujarnya. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment