PN Kota Timika Gelar Pengantar Alih Tugas Tiga Pejabatnya

Bagikan Bagikan
Suasana acara pengantar alih tugas tiga pejabat PN Kota Timika. (Foto-Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Pengadilan Negeri (PN) Kota Timika menggelar acara pengantar alih tugas terhadap tiga pejabat PN Kota Timika, pada Sabtu (25/5) malam bertempat di Rumah Dinas SP 3. Sedangkan Sertijab akan dilaksanakan di Jayapura, 12 Juni 2019 mendatang.

Tiga pejabat tersebut yakni Ketua PN Kota Timika, Relly D. Behuku yang akan berpindah tugas ke PN Kelas IA Manado, Sulawaesi Utara serta diperbantukan di Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) dan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor). Selanjutnya Wakil Ketua PN Timika, Saiful Anam akan dipindahkan ke PN Saumlaki, Maluku Tenggara Barat sebagai Wakil Ketua PN Saumlaki, dan Hakim Steven C. Walukouw dipindahkan ke PN Air Madidi, Manado.

Sementara itu Ketua PN Kota Timika yang baru akan dijabat oleh Sony Alfian yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua PN Manokwari.

Dalam pesan dan kesannya, Relly D. Behuku menceritakan awal kedatangannya di PN Kota Timika. Ia berpindah tugas ke Timika sejak tahun 2015 sebagai Wakil Ketua PN Kota Timika, kemudian mendapatkan amanah untuk menjabat sebagai Ketua PN Kota Timika pada 9 November 2016.

“Timika ini unik dan tidak bisa dilupakan. Karena ketika tidak memiliki hubungan eksternal, maka tidak ada artinya seorang ketua PN,” ujarnya sembari mengatakan, kesuksesan dalam melaksanakan tugas tidak lepas dari dukungan semua pihak, mulai dari TNI-Polri, Kejaksaan, tokoh masyarakat, dan pihak lainnya.

“Ketika kita tidak punya integritas, itu tidak ada artinya. Terima kasih kepada seluruh jajaran Forkopimda atas hubungan baik yang sudah terjalin selama ini,” ujar Relly.

Ia pun berharap agar penggantinya nanti dapat melanjutkan tugas dan mempertahankan hubungan baik tersebut. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment