Polairud Polda Papua dan doctorSHARE Lakukan Pelayanan Medis

Bagikan Bagikan
Tim Dit Polairud Polda Papua bersama doctorSHARE RSA dr. Lie Dharmawan. (Foto-Salma)
SAPA (TIMIKA) - Usai memberikan pelayanan medis kepada masyarakat di Kabupaten Mimika, Direktorat Polairud Polda Papua bersama Tim doctorSHARE  melanjutkan perjalanan menuju Agats, Kabupaten Asmat.

Dengan mengusung tema “Memberi Hati untuk Negeri” itu, pelayanan medis berupa penyuluhan kesehatan, operasi minor dan mayor diberikan kepada masyarakat Kabupaten Asmat selama tiga hari sejak 22 hingga 25 Mei 2019 oleh Yayasan Dokter Peduli doktorSHARE Rumah Sakit Apung (RSA) dr. Lie Dharmawan didampingi Personel Direktorat Polairud Polda Papua, Satuan Polair Polres Mimika dan Polair Polres Asmat.

Dari pantauan Salam Papua, tim kemudian melakukan pelayanan terhadap warga yang telah mendaftarkan diri untuk dilakukan pengobatan umum. Berbeda dengan di Mimika yang hanya dilakukan bedah minor atau operasi kecil dan pengobatan umum lantaran keterbatasan tempat dan alat, di Kabupaten Asmat juga dilakukan bedah mayor atau operasi besar yang berlangsung di RSA dr. Lie Dharmawan yang sandar di pelabuhan Agats, Kabupaten Asmat.
Bupati Asmat, Elisa Kambu saat melihat fasilitas RSA dr. Lie Dharmawan. (Foto-Salma)
Kapolres Asmat, AKBP Andi Yoseph Enoch memberikan apresiasi dan dukungan kepada Tim dokterSHARE RSA dr. Lie Dharmawan, Direktorat Polairud Polda Papua serta Pemkab Asmat yang mau mendukung program pelayanan kesehatan gratis tanpa dipungut biaya. Untuk itu, kepada masyarakat kota Agats Ia mempersilakan untuk mengajak keluarga datang kepada petugas kesehatan yang disiapkan untuk pelayanan kesehatan.

“Pengobatan yang diberikan gratis dan tidak dipungut biaya. Kendalanya masih tingkat pengetahuan masyarakat. Tetapi, selama kegiatan terlihat animo masyarakat cukup banyak, termasuk saya juga ikut operasi minor,” ujarnya kepada Salam Papua di Asmat, Sabtu (25/5).

Adapun total pasien pelayanan medis yang berlangsung selama tiga sejak 22 sampai 25 Mei ada sebanyak 774 pasien. Di mana yang mendapatkan pelayanan pengobatan umum sebanyak 669 pasien, bedah minor 94 pasien, dan bedah mayor sebanyak 9 pasien. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment