Polisi Amankan Salat Tarawih di Puncak dan Puncak Jaya

Bagikan Bagikan
Shalat Tarawih di Masjid Al Mujahidin Mulia Puncak Jaya (Foto Antara)

SAPA (JAYAPURA) - Aparat Kepolisian Resor (Polres) Puncak Jaya mengamankan jalannya shalat Isya dan tarawih selama bulan Ramadhan 1440 Hijriah di Kabupaten Puncak dan Puncak Jaya, Provinsi Papua.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Ari Purwanto ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Jumat (10/5) mengatakan untuk pengamanan shalat tarawih di Ilaga, Kabupaten Puncak dilakukan sebanyak 16 personil polisi dari polsek setempat.

"Sementara untuk di pengamanan di shalat tarawih di Masjid Al Mujahidin, Mulia, Kabupaten Puncak Jaya sebanyak 26 personil polisi," katanya.

Personil yang menjaga sebanyak itu, kata dia, sambil melaksanakan tugas pengamanan juga ikut shalat tarawih bersama jamaah setempat.

"Jadi, personel polisi di Ilaga dan di Mulia itu sambil berjaga juga ikut shalat tarawih," katanya.

Mengenai pengamanan di kedua bandara, baik di Ilaga dan di Mulia, Ari Purwanto mengatakan sudah ada pos polisi di kedua tempat tersebut.

"Iya, ada pos polisi kan di sana. Itu yang kami maksimalkan. Ada juga nanti yang 'mobile' atau patroli di waktu tertentu dan personil yang bertugas ini telah berjaga sejak hari pertama puasa hingga nanti perayaan Idul Fitri," katanya.

Berkaitan dengan bulan suci Ramadhan dan menjelang perayaan Idul Fitri, pihaknya mengimbau kepada masyarakat di dua kabupaten yang merupakan wilayah hukumnya, agar bisa menjaga toleransi antarumat beragama.

"Harapannya masyarakat saling menghargai satu sama lainnya, tetap menjaga sikap toleransi antarumat beragama," katanya. (Antara)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment