Polisi Ingatkan Ibu-Ibu yang Bepergian Tidak Menonjolkan Barang Berharga

Bagikan Bagikan
Ipda Andi Suhidin

SAPA (TIMIKA) - Kanit Reskrim Kepolisian Sektor (Polsek)  Mimika Baru (Miru) Polres Mimika  Ipda Andi Suhidin mengingatkan ibu-ibu yang bepergian dengan kendaraan bermotor untuk tidak menonjolkan barang- barang berharga

"Kita imbau kepada ibu- ibu, kalau bisa jalan itu jangan tonjolkan barang-barang berharga. Bila perlu barang-barang berharga disimpan pada tempat yang tersembunyi yang tidak bisa dilihat oleh orang lain, " ungkap Kanit Reskrim,  Andi saat ditemui Salam Papua di ruang kerjanya di Kantor Pelayanan Polsek Miru,  Sabtu (11/5).

Ia menjelaskan, pelaku kejahatan beraksi karena ada kesempatan, dimana melihat barang-barang berharga.

"Simpanlah barang- barang berharga di tempat yang aman atau masukan dalam jok motor.  Tapi pada saat belanja harus dibawa karena banyak barang yang ada di jok juga bisa dicuri,"  katanya.

Ia juga mengimbau kepada ibu-ibu yang bepergian pada malam hari,  kalau bisa tidak melewati jalan yang gelap atau tempat yang dianggap rawan sehingga kejahatan tidak mengintai. Kalau bisa ibu-ibu melewati jalan yang terang dan dianggap tidak rawan.

Jika dalam perjalanan merasa ada yang membuntuti,  kata Andi berhentilah sejenak jika berada di dalam kota atau tempat yang ramai, untuk mencegah kesempatan pelaku melakukan kejahatan.

"Selama ini lebih banyak kejahatan terjadi pada ibu-ibu karena dianggap lemah," kata Andi. (Jefri Manehat)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment