Polsek KP3 Wamena Cegah Penimbunan Sembako

Bagikan Bagikan
Kapolsek KP3 Bandara Ipda Enceng Kurniadi. (Foto-RRI)

SAPA (WAMENA) - Polsek KP3 Bandara Wamena di Jayawijaya, Provinsi Papua mencegah terjadinya penimbunan sembilan bahan pokok (sembako) di gudang-gudang milik maskapai pesawat kargo dengan menempatkan personel di sana.

Kapolsek KP3 Bandara Ipda Enceng Kurniadi di Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya, Selasa (14/5), mengatakan pengawasan dilakukan juga untuk menghindari penyelundupan minuman keras dan petasan.

"Kita cegah jangan sampai ada penimbunan sembako yang dilakukan oleh oknum pedagang selama memasuki bulan Ramadhan. Melalui penempatan personel, dapat terdeteksi lebih dini," katanya.

Personel KP3 Bandara yang juga dibantu anggota dari Polres itu melakukan pengecekan setiap barang yang masuk dengan pesawat kargo.

Dari hasil pemantauan yang dilakukan, belum ada hal-hal menonjol, termasuk penyelundupan minuman keras ke daerah yang memiliki peraturan tentang larangan peredaran minuman keras dan prostitusi tersebut.

"Melalui pesawat kargo sudah hampir tidak pernah ada indikasi masuknya minuman keras atau petasan," katanya.

Namun karena akses jalan Trans Papua Jayapura-Wamena masih ditutup untuk sementara, sehingga pihaknya melakukan pengawasan ketat di bandara agar tidak ada penyelundupan.

"Karena jalan darat masih ditutup, kita perketat pengawasan di bandara, baik untuk pesawat kargo maupun komersiil," katanya. (Antara)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment