PU Pastikan Kegiatannya Berjalan Bulan Juni

Bagikan Bagikan
Kabid Bina Marga PU Mimika,  Bonifasius Saleo. (Foto-Jefri Manehat)

SAPA (TIMIKA) - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Mimika melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, Bonifasius Saleo mengatakan, kegiatan atau pekerjaan pada Dinas PU di minggu kedua bulan Juni mulai berjalan.

"Sementara ini proses lelang, kita sudah lakukan dan konsultan rata-rata sudah jalan semua, baik itu dari  APBD maupun DAK, " kata pria yang akrab disapa Boni itu saat ditemui di hotel Grand Tembaga, Jalan Yos Sudarso, Rabu (15/5). 

Untuk kegiatan yang bersumber dari DAK,  kata dia, dalam minggu ini diyakini sudah bisa berjalan, pihakanya akan segera membuat kontrak agar kegiatan mulai dikerjakan.

"Ini kita akan kejar duluan dari DAK, baru masuk ke APBD punya. Karena DAK ini ada batas waktunya, dan dalam proses pelelangan DAK  juga dilakukan terlebih dahulu. Palingan selisih satu minggu saja," terangnya. 

Dalam proses pelelangan, kata Boni, terlebih dahulu dilakukan untuk kegiatan atau pekerjaan yang mempunyai nilai anggaran besar. Sementara untuk pengerjaan lanjutan jalan Hasanuddin, sesuai dengan ketentuan, PU hanya mengerjakan sepanjang 800 meter, kemudian akan dilanjutkan oleh PU Propinsi Papua.

Namun, dari informasi yang diperoleh, hingga saat ini PU Propinsi Papua belum menerima DPA sehingga belum mendapat kepastian kelanjutannya. Lanjutan pengerjaan jalan yang dikerjakan PU Propinsi sepanjang 500 meter.

"Makanya kemarin itu saya sampaikan kepada mereka (PU) Propinsi, tolong diinformasikan jika lanjutan jalan itu tidak diakomodir, (agar) kita bisa kasih masuk pada tahun ini untuk tahun depan kita bisa garap lanjut jalan itu," tuturnya. (Jefri Manehat)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment