PU Perluas Jembatan Sempit Dekat Hotel Mozza

Bagikan Bagikan
Jembatan dekat hotel Mozza yang beberapa kali sempat terjadi kecelakaan. (Foto-Jefri Manehat)

SAPA (TIMIKA) - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Mimika segera memperluas jembatan sempit yang diketahui sempat menimbulkan beberapa kali kecelakaan. Jembatan tersebut berlokasi dekat hotel Grand Mozza, Jalan Cenderawasih.

"Kita pastikan tahun ini sudah ada pelebaran kiri dan kanan (Jembatan-red). Karena rencana, itu akan dipasang box (culvert)," ungkap Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga PU Mimika, Bonifasius Saleo, saat ditemui di hotel Grand Tembaga Hotel, Jalan Yos Sudarso, Rabu (15/5).

Baru diakomodir tahun ini dikarenakan pada tahun lalu belum diakomodir, sehingga dalam pengerjaan jalan Cenderawasih hanya dilakukan untuk pengerjaan jalannya saja, sedangkan jembatan tidak ikut dilakukan pelebarannya.

Pria yang akrab disapa Boni itu, juga menjelaskan bahwa pelebaran jembatan tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Mimika tahun 2019, namun, ia belum memastikan berapa besar biaya untuk pengerjaan pelebaran jembatan itu, karena baru akan dilihat saat penawaran dalam proses pelelangan program. (Jefri Manehat) 
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment