SAR Biak Evakuasi Satu Korban Kapal Berbendera Panama

Bagikan Bagikan
Suasana evakuasi satu orang crew kapal kargo MV. Amis Elegance.(Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA) - Pihak Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) di Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua, mengevakuasi satu orang crew kapal kargo MV. Amis Elegance berbendera Panama yang mengalami cedera kepala.

Kepala SAR Biak, Melkianus Kotta ketika dikonfirmasi dari Jayapura, Jumat (24/5), menjelaskan pada Kamis (23/5) pukul 20.00 WIT pihaknya mendapatkan laporan via email bahwa satu orang crew kapal kargo MV. Amis Elegance berbendera Panama yang mengalami cedera kepala akibat kecelakaan di sekitar perairan Biak.

"Informasi yang diperoleh bahwa satu orang crew itu mengalami luka robek di bagian kepala dan meminta bantuan medis untuk di evakuasi ke Biak," katanya.

Pada pukul 20.20 WIT team rescue kansar Biak, bergerak menggunakan KN Wibisana melakukan operasi SAR Medivac tiba di lokasi pada pukul 02.30 WIT.

"Pada pukul 02.40 WIT dinihari korban dipindahkan ke KN Wibisana untuk di evakuasi ke Biak," katanya.

Kemudian, pada pukul 06.20 WIT KN Wibisana tiba di Biak dan korban langsung dievakuasi ke RSUD Biak untuk dilakukan penanganan medis lanjutan. Korban bernama Zhang Zhi Xue warga negara asing (WNA) asal China.

"Dengan telah selesai operasi SAR Medivac terhadap satu orang crew Kapal MV..Amis Elegance maka operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup," lanjutnya.

Ia menambahkan, team SAR yang terlibat dalam evaluasi yakni SRU Kansar Biak, Personil TNI-AL, KKP Biak, bea cukai Biak,satu orang dokter dari RSUD Biak, dan kru ABK KN Wibisana SAR Biak. (Antara)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment