Sebarkan Kebahagiaan di Bulan Ramadhan, Telkomsel Kunjungi Yayasan Al Hidayah Jayapura

Bagikan Bagikan
PT Telkomsel berbuka puasa bersama dengan anak-anak yatim dan duafa di Yayasan Al-Hidayah, Jayapura.(Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA) - PT Telkomsel mengusung semangat 'sebarkan kebahagiaan' di bulan Ramadhan dengan mengunjungi dan berbuka puasa bersama dengan anak-anak yatim dan duafa di Yayasan Al-Hidayah, Jayapura, Papua, Sabtu.

Kegiatan ini dihadiri oleh GM ICT Operation Telkomsel Regional Papua-Maluku Muhammad Idham Kadir, Manager Branch Jayapura Tectony Rachman, Manager NS Jayapura Erlyawan Budiman beserta jajaran managemen Telkomsel Jayapura.

GM ICT Operation Telkomsel Regional Papua-Maluku Muhammad Idham Kadir mengatakan melalui kegiatan 'roadshow' di bulan Ramadhan ini, Telkomsel ingin menebar kebahagiaan sebagai wujud syukur dan rasa kepedulian dengan anak-anak yatim, kaum duafa serta masjid dan yayasan yang membutuhkan bantuan.

"Kegiatan kepedulian sosial ini merupakan ungkapan syukur kami atas kepercayaan pelanggan dan masyarakat terhadap Telkomsel, sekaligus upaya kami untuk memberi nilai tambah pada masyarakat dan lingkungan yang selalu mendukung Telkomsel dalam melayani Indonesia," katanya.

Dalam kegiatan ini, kata dia, Telkomsel menyerahkan santunan kepada anak yatim berupa perlengkapan sekolah, dan bantuan ke yayasan untuk perbaikan sarana dan prasarana ibadah kepada Yayasan Al-Hidayah dengan total senilai Rp25 juta.

Menyambut bulan Ramadhan, kata dia, sebelumnya Telkomsel telah berbagi takjilan berupa 24 ton kurma yang dilakukan secara simbolis pada 30 April 2019, untuk kemudian disampaikan kepada 20 masjid di berbagai wilayah yang mewakili daerah dari ujung barat sampai ujung timur Indonesia, sehingga dapat dinikmati oleh masyarakat umum saat berbuka puasa.

"Dua di antaranya adalah masjid yang ada di wilayah regional Papua Maluku yakni Masjid Agung Nurul Yaqin Waisai, Kabupaten Raja Ampat, dan Masjid Agung Babussalam Timika, Kabupaten Mimika," katanya lagi.

Terkait jaringan, kata dia, secara nasional Telkomsel telah memastikan kesiapan dalam mengantisipasi lonjakan trafik komunikasi selama periode Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI), Telkomsel telah meningkatkan seluruh elemen jaringan pada titik-titik strategis jalur mudik dan pusat-pusat keramaian publik.

Kenyamanan pelanggan Telkomsel dalam berkomunikasi pada periode Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini didukung lebih dari 197.000 BTS di seluruh Indonesia, termasuk sekitar 70.000 BTS 4G untuk memaksimalkan penggunaan layanan data.

Terlebih lagi dengan penataan ulang pita frekuensi (refarming) 800 dan 900 Mhz yang menjadikan pita frekuensi radio yang berdampingan, sehingga Telkomsel dapat lebih leluasa dan fleksibel dalam meningkatkan teknologi seluler yang diimplementasikan.

Khusus di wilayah Regional Papua Maluku, sebanyak 6226 BTS telah dioptimalkan untuk RAFI, dengan 3.775 di antaranya adalah BTS broadband.

Pada sisi produk dan layanan, lanjut dia, Telkomsel berupaya menjaga ketersediaan kartu perdana dan layanan isi ulang pulsa sesuai dengan kebutuhan pelanggan yang biasanya meningkat pada periode RAFI.

"Telkomsel Regional Papua Maluku juga menggelar posko layanan di 37 titik strategis jalur mudik dan lokasi wisata utama (point of interest), yang meliputi bandar udara, pelabuhan, rumah sakit, area padat populasi, pasar tradisional, dan mal," katanya.

Selain itu, seluruh kanal pelayanan eksisting Telkomsel juga bersiaga melayani pelanggan, di antaranya 2 GraPARI Telkomsel Siaga, 33 Mobile GraPARI, 31 kantor pelayanan mitra distributor, dan 192 Outlet Siaga.(Antara)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment