Tidur Tidak Bangun-Bangun, Karyawan PT Freeport Ini Ternyata Sudah Meninggal

Bagikan Bagikan

Jenazah Julianus Yeue saat dievakuasi dari TKP. (Foto : Istimewa)


SAPA (TIMIKA) – Seorang karyawan PT Freeport Indonesia (PTFI), Abraham sempat tidur beberapa jam dengan teman satu kamarnya, Julianus Yeue, karyawan Underground Miner DOZ Hauling Crew I PTFI yang ditemukan meninggal dunia, Selasa (14/5) malam. 

Keduanya tinggal satu kamar  di Port Camp Y, No 148, Ridge Camp.

Kapolsek Tembagapura, AKP Hermanto menjelaskan, telah melaksanakan proses identifikasi dan olah TKP dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

“Jenazah telah dievakuasi ke RS Tembagapura. Sebelumnya, korban ditemukan oleh temannya yakni Abraham,” ujarnya saat dikonfirmasi Salam Papua melalui pesan singkat WhatsApp, Rabu (15/5).

Kronologis kejadian, pada Selasa (14/5) sekitar pukul 08.30 WIT, saksi Abraham pulang ke kamarnya,  melihat sandal alm Julianus Yeuw ada di depan kamar. Saat itu saksi mengetahui alm Julianus Yeuw sedang istirahat dengan posisi gorden tempat tidur tertutup. Saksi lantas berganti pakaian lalu menuju ke Mess Hall Kenanga Ridge Camp untuk makan pagi, kemudian saksi kembali ke kamarnya dan tidur.

Saksi Abraham bangun tidur pada sore dan kemudian ke Mess Hall Kenanga untuk makan. Setelah makan, saksi kembali ke kamarnya dan lanjut tidur. Namun pada pukul 19.43 WIT saksi kaget dan terbangun karena terlambat masuk kerja dimana seharusnya berangkat kerja pukul 19.45 WIT. 

Saksi yang langsung memakai pakaian kerja,  melihat sandal dan sepatu serta helm kerja alm Julianus masih ada.

Saksi kemudian berinisiatif memanggil alm Julianus namun tidak ada jawaban. Selanjutnya saksi melihat ujung kaki alm Julianus di pinggir tempat tidur terbungkus kain seprei. Saksi kemudian membuka gorden tempat tidur alm Julianus dan kaget melihat korban tidak menggunakan pakaian. Saksi sempat memperhatikan perut alm Julianus sudah tidak ada gerakan, diduga pertanda sudah tidak bernapas lagi. Saksi kemudian keluar dan melaporkan kejadian itu ke pihak security AOR 5.

Kapolsek Tembagapura menjelaskan, setelah mendapat laporan, Tim Emergency tiba di TKP kemudian disusul Tim Medis Klinik Ridge Camp, selanjutnya melakukan pemeriksaan denyut nadi, pupil mata dan tanda-tanda lain terhadap korban. Namun tidak ada respon. Tim medis kemudian menyatakan korban telah meninggal dunia.  (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment