Tokoh Katolik Ingatkan Hargai Umat Muslim Yang Sedang Berpuasa di Bulan Ramadhan

Bagikan Bagikan
Pastor Lambertus Nita,  OFM.(Foto -Jefri Manehat)

SAPA (TIMIKA) - Tokoh Agama Katolik Mimika,  Pastor Lambertus Nita,  OFM mengajak semua umat Katolik untuk menjaga toleransi umat beragama,  terlebih khsusus pada saat ini dimana umat Muslim sedang menjalankan  ibadah puasa di bulan susi Ramadhan 1440 Hijriah.

"Kita perlu  menghargai umat Muslim yang saat ini sedang menjalankan ibadah puasa  dengan menciptakan ketenangan dan kedamaian  sehingga mereka dapat melaksanakan dengan baik hingga merayakan hari kemenangan nanti, " kata Pastor Lambert  saat ditemui Salam Papua,  Minggu (26/5)  di Gereja St.  Petrus SP1  Timika.

Pastor Lambert mengatakan menghargailah umat Muslim yang saat ini sedang menjalani  bulan suci Ramadhan  adalah tindakam sebagai sesama  bangsa Indonesia yang perlu saling menghargai antarumat beragama, agar rasa kebersamaan dan persaudaraan terus terbangun dan tidak ada rasa iri dan negatif lainnya  dalam masyarakat.

"Kata Bunga Karno Islam adalah  Indonesia, Hindu juga Indonesia, Buddha adalah Indonesia dan Kristen pun merupakan Indonesia,  karena sesungguhnya semuanya adalah satu  sebagai bangsa Indonesia,  dengan berbeda antara suku, agama dan bahasa namun semuanya adalah satu kesatuan dari bangsa Indonesia, " katanya.

"Saya harap semua orang dapat menjaga Bhineka Tunggal Ika ini,  sehingga  bangsa ini bisa menjadi negara yang kuat akan toleransi antar umat beragama,  dan menjadi negara yang yang tidak gampang diadudombakan, " ujarnya menambahkan.  (Jefri Manehat) 
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment