Wabup Ajak Pegawai di Kantor Pusat Pemerintahan Kerja Bakti

Bagikan Bagikan
Wabup Yohanis Bassang memantau kegiatan kerja bakti pegawai Pemkab Mimika. (Foto-Jefri Manehat)

SAPA (TIMIKA) - Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Mimika, Yohanis Bassang mengajak seluruh pegawai Pemkab Mimika dilingkup Kantor Pusat Pemerintah kerja bakti membersihkan jalan serta merawat bunga yang ditanami di median jalan sepanjang jalan poros Kuala Kencana.

Saat Pemkab Mimika melakukan kerja bakti, Jumat (10/5), pada kegiatan itu juga Wabup turun langsung ke lapangan untuk memantau kegiatan kerja bakti. Dimana dalam kerja bakti tersebut, para pimpinan  OPD bersama pegawainya antusias membersihkan jalan.

Diketahui bahwa, kerja bakti tersebut merupakan inisiatif Wabub karena melihat kondisi median jalan yang dijadikan sebagai taman jalan di sebelum depan Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika tidak terawat dengan baik. Sehingga pada saat memimpin apel hari Kamis (9/5), Wabup mengimbau agar semua OPD melakukan kerja bakti bersama.

“Saya juga sedih kalau lingkungan kita tidak bersih, apa lagi keaadan di lingkungan kantor ini sangat kotor dan tidak ada yang peduli dan banyak ditumbuhi rumput. Ini rumput sudah masuk sampai gedung, apakah tidak ada petugas kebersihan?” ucap Yohanis Bassang saat berbincang dengan Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemkab Mimika, Hendrik Hayon disela-sela kegiatan kerja bakti, Jumat (10/5).

Bahkan, sebelumnya Bassang pun telah mengimbau agar pegawai pemkab maupun masyarakat ketika berada dilingkungan Kantor Pusat Pemerintahan tidak membuang ludah pinang maupun puntung rokok sembarangan.

“Bukannya kita mau melarang, tapi tolong untuk punya kesadaran masing-masing sehingga gedung dan halaman kita ini tetap terjaga dan bersih,” ujarnya.  

Bassang pun mempertanyakan tugas dari kontraktor yang dibayar oleh pemkab untuk menata halaman/area Kantor Pusat Pemerintahan. Lantaran, menurut pengamatannya, area kantor pusat pemerintahan terlihat tidak terawat dengan baik.  

“Setiap tahun selalu rutin dibayar, namun kemana para kontraktor? Dan bagian umum tolong kontrol itu sehingga gedung dan halaman kelihatan lebih bersih dan tertata rapi,” ujar Wabup Bassang. (Jefri Manehat)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment