10 Menit Gelar Razia, Satlantas Jaring 12 Kendaraan

Bagikan Bagikan
Kanit Laka Satlantas Polres Mimika, Aipda Balthasar Fasse saat memberikan teguran kepada pengendara yang terjaring. (Foto-Saldi)

SAPA (TIMIKA) -  Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Mimika kembali menggelar razia terhadap pengendara yang tidak menggunakan helm dan membawa surat-surat kendaraan, Kamis (13/6).

Razia singkat dalam waktu 10 menit di depan Kantor Satlantas Polres Mimika, Jalan Budi Utomo, berhasil menjaring 12 unit kendaraan roda dua,

Kanit Laka Satlantas Polres Mimika, Aipda Balthasar Fasse yang memimpin jalannya razia mengatakan, Satlantas akan terus melakukan kegiatan ini guna memberikan teguran, arahan sekaligus edukasi kepada masyarakat pentingnya berkendaraan dengan melengkapi diri menggunakan helm maupun surat-surat kendaraan.

“Setiap hari kita penindakan untuk mengurangi angka kecelakaan, apalagi kasat mata di depan kantor Lantas sebagian masyarakat belum tertib mengunakan helm standar nasional Indonesia (SNI),” katanya.

“Jadi, setiap hari akan kami tindak tegas sesuai aturan. Kami juga memberikan imbauan untuk selalu menggunakan helm, baik penumpang maupun pengendara. Dan yang berikutnya lagi lengkapi persyaratan seperti SIM dan STNK pada saat berkendaraan,” katanya menambahkan.

Dalam razia ini, petugas Satlantas berhasil mengamankan sebanyak 12 unit kendaraan roda dua dengan rincian pemberian saksi tilang kepada lima pengendara serta teguran kepada tujuh pengendara.

“Yang di tilang ada lima, teguran tujuh. Jadi semua ada 12 unit dalam 10 menit kami razia. Ini di depan kantor Lantas, kok tidak pakai helm? Jadi, setiap hari akan kami tindak tegas sesuai dengan perintah dan arahan pimpinan, supaya mengurangi angka kecelakaan,” ujarnya. (Saldi)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment