2.446 Orang Memenuhi Syarat Verifikasi Berkas CPNS di Mimika

Bagikan Bagikan
Pj Sekda Mimika Marthen Paiding. (Foto Jefri Msnehat)

SAPA (TIMIKA) - Pj Sekretaris Daerah (Sekda)  Kabupaten Mimika,  Marthen Paiding mengatakan, dari 4,749 orang yang mendaftar, setelah dilakukan verifikasi administrasi yang dinyatakan lolos 2.446 orang dan tidak lolos 2.303 orang.

Dengan rincian pelamar Orang Asli Papua (OAP) sebanyak 2.018 orang,  dan yang memenuhi syarat 1.480 orang, sedangkan yang tidak 538 orang.

Sementara pelamar non Papua atau yang masuk kategori lahir besar Papua (Labepa) sebanyak 2.731. Yang memenuhi syarat 996 orang dan tidak memenuhi syarat 1765 orang.

"Yang tidak lulus mungkin belum saatnya atau mungkin saja ada kendala- kendala lain. Kita memang butuh sesuai dengan ketentuan dan kebutuhan. Ada  juga umur yang sudah melebihi batas ketentuannya, bukan lahir besar di Papua, sehingga tidak lolos seleksi administrasi, " kata Marthen ketika ditemui Rabu (12/6).

Sekda menjelaskan  2.446  orang yang lolos seleksi akan mendapatkan nomor tes dan akan dijadwalkan untuk mengikuti ujian kompetensi dasar.

Dikatakan, untuk tahapan uji kompetensi dasar akan menggunakan komputer  atau Computer Assisted Tes (CAT) dan akan dibagi dalam beberapa tahapan karena persediaan komputer tidak memadai untuk dilakukan serentak. (Jefri Manehat)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment