Bitung Percepat Pelaksanaan Sertifikat Tanah Di Pulau Lembeh

Bagikan Bagikan
Sekretaris Daerah Kota Bitung Audy Pangemanan. (Foto-Tribun)

SAPA (MANADO) - Pemerintah Kota Bitung, Sulawesi Utara,  akan berupaya mempercepat pelaksanaan sertifikat tanah di Pulau Lembeh yang diusahakan selesai tahun 2019.

Sekretaris Daerah Kota Bitung Audy Pangemanan di Pulau Lembeh, mengatakan masalah sertifikat itu salah satu bagian yang dibahas dalam  sosialisasi berbagai program kerja pemerintah tahun 2019 pada Rabu (12/6) .

"Pak wali kota sudah membicarakan hal ini bersama kepala Kantor BPN Kota Bitung beberapa waktu lalu dan diusahakan selesai tahun ini," kata Pangemanan.

Untuk lancarnya proses ini, Pangemanan menjelaskan pentingnya kontribusi dan kerja sama dari semua pihak termasuk masyarakat yang ada di Pulau Lembeh.

Ia menjelaskan, proses penyertifikatan tanah ini akan diprioritaskan bagi mereka yang sudah memiliki KTP. Untuk itu bagi masyarakat Lembeh yang belum memiliki KTP segera lakukan pengurusan.

Selain program sertifikat tanah, Pangemanan juga menyampaikan program pemerintah lainnya yakni memaksimalkan pemanfaatan kartu BPJS baik kesehatan maupun ketenagakerjaan yang masih belum disadari sepenuhnya oleh masyarakat kota Bitung termasuk di Pulau Lembeh.

Dimana jika dipahami dengan benar lewat program ini akan memudahkan dan sangat membantu masyarakat.

Pangemanan juga mengingatkan pentingnya peran pemerintah dalam menyosialisasikan program kesejahteraan kepada masyarakat dalam tingkat berjenjang.

Ia menginstruksikan para camat dan lurah untuk menyampaikan hal ini kepada para kepala lingkungan/RT, selanjutnya disampaikan kepada masyarakat dengan jelas.

"Walaupun Pemerintah telah berupaya semaksimal mungkin menyiapkan program-program menyejahterakan masyarakat, tapi jika tidak tersampaikan dengan benar kepada masyarakat pasti tidak ada yang akan memanfaatkannya," katanya.

Hadir pada saat itu Kepala Kantor BPN Kota Bitung Hendro Robertus Motulo, para Asisten, Camat Lembeh Utara dan para Lurah se-Kecamatan Lembeh Utara. (Antara)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment