Bulog Wamena Alokasikan 776 Ton Rastra Untuk 40 Distrik

Bagikan Bagikan

SAPA (WAMENA) - Perum Bolog Wamena di Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua telah mengalokasikan 776 ton lebih beras sejahtera  untuk masyarakat di 40 distrik di kabupaten tersebut.

Kepala Kantor Seksi Logistik Bulog Wamena, Ahmad Mustari di Wamena Ibu kota Kabupaten Jayawijaya, Kamis (13/6) mengatakan ke-776 ton lebih itu untuk kuota dua bulan.

"Satu bulan itu kebutuhan rastra untuk Jayawijaya adalah 388 ton lebih. Tetapi saat ini pemerintah menyalurkan sekaligus untuk dua bulan," katanya.

Dari jumlah keseluruhan, telah disalurkan rastra tahap dua untuk enam distrik terhitung sejak Selasa hingga Kamis.

"Sesuai Jadwal, hari ini pemerintah menyalurkan untuk Distrik Welesi dan Wouma. Nanti Jumat itu Distrik Bugi dan Wollo," katanya.

Ia mengatakan jika selesai pemerintah menyalurkan tahap dua dan hendak melanjutkan pada tahap selanjutnya, maka Bulog selalu siap.

"Nanti selesai kuota untuk Maret-April baru kita proses lagi untuk penyaluran. Kalau memang dibutuhkan satu bulan boleh, dua bulan boleh. Tergantung stok yang ada," katanya.

Pada tiga hari terakhir pemerintah setempat telah mengawal pendistribusian ratusan ton rastra hingga ke distrik-distrik dan langsung menyerahkan kepada masyarakat.

Pengawalan yang juga dilakukan aparat Kepolisian, Satpol PP dan pejabat itu guna menghindari rastra tidak sampai ke kampung-kampung atau distrik akibat penggelapan oleh oknum tidak bertanggungjawab seperti tahun-tahun sebelumnya. (Antara)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment