Bupati Mimika Perintahkan Satpol PP Tertibkan ASN Yang Berkeliaran Pada Jam Kantor

Bagikan Bagikan

Sihol Parningotan   (Foto Jefri Manehat)

SAPA ( TIMIKA) - Bupati Mimika Eltinus Omaleng melalui Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Daerah Setda Mimika,  Sihol Parningotan memerintahkan kepada Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP) untuk menegakkan Surat Edaran Bupati Mimika tentang kedisiplinan aparatur sipil negara (ASN)  pada saat jam kerja,  dimana harus mengikuti apel pagi dan mengisi absen pada setiap unit kerja masing-masing.

“SatPol PP harus betul-betul melihat dan menterjemahkan surat edaran tersebut dengan baik  dan segera mengambil langkah-langkah untuk menertibkan  PNS atau honorer yang berkeliaran pada jam kantor, jika tidak ada surat penugasan dari pimpinan OPD,” kata Sihol pada saat memimpin apel pagi di halaman Kantor Pusat Pemerintahan (Puspem) Kabupaten Mimika, SP3  Kamis (13/6).

Menurut  Sihol, setelah diamati dalam pelaksanaan apel siang, banyak pejabat tinggi pratama,  pejabat administrator, fungsional dan pelaksana dan juga ASN lainnya di masing-masing OPD belum sepenuhnya menegakan atau melaksanakan surat edaran yang dimaksud.

"Karena untuk menegakkan itu adalah tugas dari SatPol PP.  Dan kita harapkan adanya kerja sama dari semua ASN dan kepada pimpinan OPD untuk tindak tegas para staf ataupun ASN yang tidak masuk kantor.  Dalam surat edaran sudah sangat jelas jam masuk dan ke luar kantor ," ujarnya.

Bagi pegawai maupun pejabat yang melakukan kerja dinas ke luar daerah,  ungkap Sihol  harus melalui izin dari pimpinan OPD.

Ia juga mengapresiasi seluruh ASN  dan tenaga honorer yang patuh  bekerja sesuai dengan Surat Edaran Bupati Mimika tentang kedisiplinan ASN.  (Jefri Menehat)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment