GAPAI Papua Klaim Vaksin Pin Polio Putaran Kedua Aman

Bagikan Bagikan
Pencanangan PIN Polio di Kabupaten Deiyai (Foto Antara)
SAPA (JAYAPURA) - Yayasan Gerakan Peduli Anak Indonesia (GAPAI) di Papua mengklaim vanksin untuk pelaksanaan sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) polio putaran kedua pada tiga bulan ke depan di daerah itu aman.

"Vaksin sub PIN polio aman di beberapa kabupaten dan siap didistribusikan untuk melayani anak-anak dari usia nol bulan sampai 15 tahun," kata Pimpinan Yayasan GAPAI di Papua FX Irianto di Jayapura, Kamis (13/6).

Menurut dia, untuk pelaksanaan sub PIN polio hingga kini aman terkendali, artinya bahwa jangka waktunya masih bisa digunakan.

"Memang ada vaksin yang kami temukan sudah tidak layak lagi tapi bukan vaksin sub PIN Polio, itu vaksin lain," katanya.

Hingga kini, kata dia, pihaknya sudah mendatangi 16 kabupaten di Papua guna melatih kepala kampung, kader dan tokoh agama untuk mengawal pelaksanaan sub PIN polio di daerahnya masing-masing. Kabupaten yang didatangi yakni Kabupaten Dogiyai, Waropen, Kepulauan Yapen, Nabire.

Selanjutnya, Kabupaten Deiyai, Dogiyai, Intan Jaya, Pegunungan Bintang, Yahukimo, Jayawijaya, Lanny Jaya, Yalimo, dan Kabupaten Tolikara.

Ia menambahkan, akan tetapi progaram pelayanan sub PIN polio di Kabupaten lain juga akan tetap dilaksanakan di semua kabupaten/kota yang ada di Papua. (Antara)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment