Harga Kargo Penerbangan Lokal Tidak Terpengaruh Kenaikan Maskapai Nasional

Bagikan Bagikan
Nuraidi Natsir (Foto Acik)















SAPA (TIMIKA) -  Harga tiket pesawat dan cargo maskapai nasional yang melambung, tidak terpengaruh kepada biaya kargo lokal.

Penanggung jawab Kantor Pelayanan Kargo Trigana Air PT Semua Dirgantara, Nuriadi Natsir mengatakan hingga saat ini harga kargo rute Timika ke beberapa wilayah pedalaman tetap berlaku harga yang lama yakni Rp 17.000 per kilo gram.

"Sekarang untuk biaya kargo rata-rata Rp 17.00p saja. Dulu pernah Rp 20.000 .Kita tidak terpengaruh dengan kenaikan harga kargo untuk layanan macam yang saat ini dikenakan untuk pemerbangan nasional," ungkap Nuriadi di Kantor Pelayanan Kargo Trigana Air, Jalan Baru, Jumat (14/6).

Kami melayani penerbangan kargo ke Ilaga, Tsinak, Beoga, Mulia, Kenyam. Namun yang paling sering adalah ke Mulia, Kenyam, Beoga dan Tsinak. 

Setiap hari menurut dia, khusus ke Ilaga selalu dilakukan tiga kali penerbangan. Namun tetap bergantung pada keadaan cuaca sehingga penerbangan selalu dilakukan maksimum sebelum jam 11.00 WIT, tapi jika telah lebih dari jam tersebut maka tidak bisa melakukan penerbangan.

"Ke pedalaman ini ada yang reguler dan ada juga yang carteran. Yang diangkut itu berupa sembako, bahan bangunan dan BBM. Yang carter itu biasanya ke Tsinak dan biaya sebesar Rp 33 juta untuk satu kali penerbangan," tuturnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment