Inter Club Indonesia Jayapura Berbagi Takjil Dengan Warga

Bagikan Bagikan

Pengurus dan anggota ICI Jayapura serta Provinsi Papua usai membagikan 100 kotak takjil kepada warga Kota Jayapura. (ANTARA/HO/ICI Regional Jayapura)
SAPA (JAYAPURA) - Inter Club Indonesia (ICI) Regional Jayapura berbagi takjil kepada warga baik pejalan kaki dan pengguna kendaraan bermotor yang dipusatkan di Jalan Soa Siu, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua.

Koordintaor ICI Regional Jayapura ALex de Fretes di Kota Jayapura, Senin (3/6) mengatakan, berbagi takjil tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh pihaknya sejak terbentuk pada 2012.

"Ini sebenarnya kegiatan rutin yang kami lakukan sejak terbentuk pada 2012," kata Alex.

Menurut dia, takjil yang dibagikan itu berisi kue dan air minum kepada warga Kota Jayapura yang berpuasa.

"Jadi, sebanyak 100 kotak takjil yang kami bagikan bersama dengan pengurus provinsi, kira-kira ada 26 orang yang datang dari berbagai distrik di Kota Jayapura," katanya.

Lebih lanjut, Alex yang didampingi sejumlah rekan-rekannya mengemukakan biasanya selain membagikan takjil, ICI Regional Jayapura berbuka puasa antarsesama anggota yang menjalankan ibadah puasa.

"Kami juga biasanya berbuka puasa bersama yang dilakukan secara bergantian di salah satu anggota atau di cafe yang kami sepakati. Dan biasanya jelang Natalan, kami juga berkunjung dan berbagi kasih dengan anak-anak yatim piatu di yayasan atau panti asuhan," katanya.

Mengenai komunitas ICI Regional Jayapura, Alex menerangkan bahwa awal mula terbentuknya karena atas prakarsa 11 orang anggota yang suka terhadap klub Inter Milan, atau pastinya adalah fans/pendukung klub asal Italia tersebut.

"Kemudian kami bertemu atau kopi darat (kopdar) pertama pada 24 Maret 2012, saat itu masih bernama Interisti. Lalu, kami ajukan proposal ke Inter Club Indonesia untuk bisa bergabung dengan mereka dan direstui," katanya.

"ICI Pusat kemudian menindaklanjuti dengan mengirimkan SK pada 12 Mei 2012 yang
menyatakan ICI Regional Jayapura merupakan bagian dari mereka dan kami secara resmi berada di bawah naungan mereka," katanya lagi.

Alex menambahkan latar belakang anggota ICI Regional Jayapura merupakan para pekerja atau mahasiswa yang ada di Kota Jayapura dan sekitarnya. (Antara)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment