Jadi Tuan Rumah PON XX Tahun 2020, Mimika Perlu Kembangkan Pariwisata

Bagikan Bagikan

Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto saat menyampaikan sambutan. (Foto Jefri Manehat)
SAPA (TIMIKA) - Kapolres  Mimika,  AKBP Agung Marlianto mengatakan Mimika akan menjadi salah satu tuan rumah PON XX tahun 2020. Pada saat itu, pariwisata menjadi salah satu yang harus ditunjukan kepada para atlet dari provinsi lain yang bertanding di daerah ini.

"Tahun 2020 mendatang menjadi tahun emas bagi Kabupaten Mimika, dimana selain menjadi tuan rumah pada PON , Kabupaten Mimika juga menjadi tuan rumah bagi Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi)  ke XIII se Tanah Papua, " kata Kapolres Agung saat menyampaikan  sambutannya pada kegiatan Tatap Muka Pemda,  TNI Polri Bersama Tokoh Masyarakat Tokoh Agama Se Kabupaten Mimika,  Kamis (13/6) 

"Mari kita sama-sama dorong  agar tempat wisata di Kabupaten Mimika lebih banyak. Kita dorong dari masing-masing gugus kerja kita masing-masing, maka lima tahun ke depan Kabupaten Mimika akan menjadi lebih baik, " ujar Kapolres Agung.

Sementara Pj Sekretaris Daerah (Sekda)  Kabupaten Mimika,  Marthen Paiding mengatakan saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Mimika melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Mimika sedang dalam proses membangun tempat pariwisata untuk menunjang PON mendatang yakni Wisata Hutan Mangrove di daerah Pelabuhan Perikanan (PPI)  Poumako.

Sekda menjelaskan pembangunan tersebut dipastikan Desember atau akhir tahun sudah bisa rampung  dan siap dipakai.  Selain  wisata mangrove,  Sekda Marthen menyebutkan Pemkab juga akan membangun wisata anggrek.  (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment