Kapolda Papua Ingatkan Anggota Tidak Salah Gunakan Senjata Api

Bagikan Bagikan
Kapolda Papua, Brigjen Pol Rudolf A. Rodja imbau kepada anggotanya di Aula Brimob Batalyon B, tentang penggunaan senjata api harus sesuai peraturan. (Foto-Jefri Manehat)

SAPA (TIMIKA) - Kapolda Papua, Brigjen Pol Rudolf A Rodja ingatkan anggotanya untuk tidak menyalahgunakan senjata api (Senpi)  

Kapolda mengatakan penggunaan senjata api harus betul-betul sesuai dengan peraturan yang ada dan tidak boleh dilakukan sembarangan sehingga melukai ataupun menyakiti orang lain dalam hal ini masayarakat.

" Saya ingatkan,  jangan salah gunakan senpi dengan sembarangan atau melukai masyarakat. Kalau gunakan  bela diri itu wajib, tapi kalau sembarangan maka akan diproses, bila perlu dipecat, " ungkapnya saat memberikan arahan kepada arahan kepada anggotanya  di Aula Brimob Batalyon B, Jalan Mile 32, Jumat (7/6). 
Kapolda Papua, Brigjen Pol Rudolf A Rodja. (Foto-Jefri Manehat)
Kapolda meminta kepada semua pimpinan untuk selalu ingatkan dan menyampaikan pada bawahan untuk melakukan hal yang baik dan tidak menggunakan senpi sembarangan. Komandan harus mengetahui keadaan anggotanya.

Kapolda menyarankan jika ada kejadian yakni adanya permasalahan, anggota tidak langsung membawa senpi,  bila perlu  pakai pihak ketiga untuk menenangkan massa itu.

"Kalau niat kita baik,  maka semua akan berjalan dengan baik. Layanilah masyarakat dengan baik, sehingga masyarakat bisa merasa dilayani dengan baik dan masayarakat bisa segan dengan kita, " ujarnya

"Saya minta tolong,  sudah ada beberapa kejadian,  dan saya tidak ingin terjadi di Mimika, " kata Kapolda  menambahkan.  (Jefri Manehat)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment