Kapolres Mimika Pimpin Sertijab dan Pengukuhan Kapolsek Miktim dan Jila

Bagikan Bagikan

Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto menyematkan tanda jabatan kepada Kapolsek Mimika Timur. (Foto-Saldi)
SAPA (TIMIKA) - Polres Mimika melaksanakan upacara serah terima jabatan (sertijab) sekaligus pengukuhan terhadap Kapolsek Mimika Timur (Miktim) dan Kapolsek Jila, Jumat (14/6), di Mako Polres Mimika, Jalan Agimuga-Mile 32.

Upacara sertijab sekaligus pengukuhan ini dipimpin langsung Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto dan dihadiri pejabat Polres, para anggota dan Polsek jajaran.

Para pejabat Kapolsek ini diganti jabatannya berdasarkan keputusan Kapolda Papua saat itu, Irjen Pol Martuani Sormin dengan Nomor KEP/162/IV/2019 tertanggal 30 April 2019.

Sebelumnya, Kapolsek Miktim dijabat oleh AKP Mansur yang kini menjabat sebagai Kasubbagdal Progar Bag Ren Polres Mimika, diganti dengan Iptu Wiltson Rihard Latuasan yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Keerom.

Selanjutnya, Kapolsek Jila yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Mustafa yang kini menjabat Kanit Binmas Polsek Mimika Baru, diganti oleh Ipda Suhardi Djawa yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Tembagapura.

Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan bahwa serah terima jabatan adalah hal yang biasa, dan rutin dilaksanakan dalam rangka penyegaran.

"Semua punya kesempatan yang sama, semua punya proyeksi karir dan pengembangan karir, masing-masing itu diberikan suatu prestasi. Dan jabatan itu merupakan suatu tantangan buat kita, dan betul-betul harus kita laksanakan," kata Kapolres.

"Dimana kita bertugas, tinggalkan legacy atau warisan yang baik, yang tentunya itu menjadi harapan dari pimpinan," katanya lagi. (Saldi)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment