Kegiatan Yang Bersumber Dari Dana Otsus Belum Berjalan, Tunggu Keputusan Gubernur Papua

Bagikan Bagikan
Pj Sekda Kabupaten Mimika,  Marthen Paiding.(Foto-Jefri Manehat)

SAPA (TIMIKA) - Hingga saat ini gambaran mengenai besarnya dana Otonomi Khusus (Otsus) bagi kabupaten yang menjadi tempat penyelenggara PON XX tahun 2020 belum diketahui pasti. Akibatnya,  sejumlah kegiatan yang bersumber dari dana Otsus belum berjalan.

Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mimika,  Marthen Paiding mengatakan sesuai Surat Edaran Gubernur Papua, kegiatan yang bersumber dari Dana Otsus ditahan karena  menunggu penetapan Perdasus untuk pembagian alokasi dana Otsus.

"Kita masih menunggu instruksi dari Gubernur Papua. Sejauh ini belum ada gambaran terhadap dana Otsus," kata Sekda Marthen saat ditemui diruang kerjanya di Pusat Pemerintahan (Puspem)  Kabupaten Mimika,  Jalan Poros Kuala Kencana SP3, Rabu (12/6).

Sekda menjelaskan, dana Otsus bukan ditiadakan, tapi dilakukan reposisi untuk peningkatan fasilitas penunjang PON,  baik itu untuk kabupaten dan provinsi.

"Selama inikan dibagikan 80  persen untuk kabupaten dan 20 persen untuk provinsi. Kita tidak tahu apakah ada perubahan atau bagaimana sehingga kegiatan belum berjalan. Yah kalau menghambat program-program yang sudah direncanakan,  pastinya menghambat karena keterlambatan ini, " ujarnya.  (Jefri Manehat) 
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment