Mahasiswa Mimika Diajak Manfaatkan Fasilitas Tanpa Harus Mengatur Pemkab

Bagikan Bagikan
Johanis Wantik (Foto Acik)
SAPA (TIMIKA) - Seluruh Mahasiswa asal Kabupaten Mimika, yang dibiayai oleh Pemkab Mimika diajak untuk memanfaatkan fasilitas yang telah disiapkan tanpa harus mengatur atau menekan Pemkab Mimika.

Anggota Komisi C DPR Mimika, Johanis Wantik mengatakan bahwa tugas mahasiswa adalah menuntut ilmu di masing-masing kota studi. Fasilitas tempat tinggal telah disediakan oleh Pemkab Mimika sehingga harus ditempati dan menjaganya dengan baik.

"Contohnya di Manokwari. Di sana sudah dibangunkan asrama yang bagus dengan fasilitasnya termasuk sumur bor air bersih. Ternyata mereka malah mengatur dan menekan Pemerintah. Mereka maunya begini dan begitu tanpa memanfaatkan yang telah ada," kata Wantik di Kantor DPR, Senin (17/6).

Demikian juga dengan mahasiswa yang ada di beberapa kota studi lainnya. Menurut dia, fasilitas yang dibangun Pemkab bukan semata-mata dibangun tanpa adanya laporan kepada negara, karena itu harus dimanfaatkan sebaik mungkin sehingga tidak membebankan orang tua.

Dewan juga telah melakukan investigasi ke beberapa kota studi anak-anak Mimika. Dari hasil investigasi itu diketahui bahwa banyak mahasiswa asal Mimika tidak memanfaatkan fasilitas yang ada.

"Mereka malah mengatur balik Pemkab," jelasnya.

Meski demikian, ia mengharapkan agar bagian SDM Pemkab Mimika tetap memperhatikan setiap aspirasi yang disampaikan oleh seluruh mahasiwa yang merupakan anak-anak Mimika. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment