Operasi Ketupat 2019 di Mimika Tekan Angka Kecelakaan

Bagikan Bagikan
Kasatlantas Polres Mimika, AKP Indra Budi Wibowo. (Foto-Saldi)

SAPA (TIMIKA) - Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Mimika, AKP Indra Budi Wibowo mengatakan Operasi Ketupat tahun 2019 di Kabupaten Mimika berhasil menekan angka kecelakaan dibanding tahun sebelumnya yang terbilang masih tinggi.

Menurut AKP Indra, meski masih terdapat kecelakaan, tapi kerugian yang ditimbulkan tidak begitu signifikan.

"Intinya kalau dibandingkan dengan Operasi Ketupat yang kemarin, kita landai-landai saja. Ada kecelakaan tapi tidak ada luka-luka yang menonjol (parah). Itu kalau dibandingkan dengan operasi Ketupat tahun sebelumnya," ujar AKP Indra saat ditemui di area Checkpoint 28, Timika, Rabu (12/6).

Menurutnya, wilayah Kabupaten Mimika khususnya, dan umumnya Papua, diuntungkan karena kondisi wilayahnya tidak seperti pulau Jawa yang padat dengan arus mudik. Kondisi itulah sehingga arus lalu lintas mudik di jalan utama di Kota Timika tidak terlihat. Hanya terjadi kepadatan pada pusat-pusat perbelanjaan.

"Di daerah Mimika, Papua, secara umum tidak seperti di daerah-daerah lain di Jawa, di Jakarta. Kita tidak ada arus mudik," ujarnya.

"Cuma ada beberapa tempat yang sudah saya sampaikan sebelumnya, titik-titik kepadatan saja. Di pasar dan di tempat-tempat keramaian yang lainnya. Kita diuntungkan itu saja. Jadi otomatis, karena tidak terlalu padat jadi kecelakaan bisa kita tekan," ujarnya. (Saldi)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment