Pemkab Biak Alokasikan Rp 30 Miliar Bangun Jalan Pulau Numfor

Bagikan Bagikan
Bupati Biak, Herry Ario Naap.(Foto-Antara)

SAPA (BIAK) - Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua, mengalokasikan dana sebesar Rp 30 miliar untuk membangun fasilitas insfrastruktur jalan di Kepulauan Numfor dalam upaya membuka akses pelayanan transportasi umum antar kampung setempat.

"Melalui dukungan dana alokasi khusus (DAK) Pemkab Biak Numfor akan memperbaiki insfrastruktur jalan di Kepulauan Numfor," ujar Bupati Biak Herry Ario Naap di Biak, Rabu (12/6).

Ia mengakui, pelaksanaan fisik pembangunan jalan di Pulau Numfor diharapkan dapat selesai tepat waktu, sehingga dapat mendukung kelancaran distribusi bahan pokok dan akses perekonomian masyarakat antar berbagai kampung.

Bupati Herry Naap mengingatkan, pelaksana pekerjaan pembangunan fisik jalan di Kepulauan Numfor dapat meningkatkan pengawasan di lapangan guna mencapai sasaran.

"Instrastruktur jalan menjadi urat nadi perekonomian warga di Kepulauan Numfor, sehingga perlu dialokasikan dana khusus untuk memperbaiki jalan," harap Bupati Herry Naap.

Pemkab Biak Numfor, menurut Bupati Herry Naap, pada tahun anggaran 2019 ini juga telah komitmen untuk meningkatkan fasilitas fisik Puskesmas di Kepulauan Numfor.

"Untuk program lain di bidang pendidikan Pemkab Biak Numfor melalui dinas pendidikan akan membantu sarana angkutan dua unit bus sekolah untuk membantu transportasi siswa di Kepulauan Numfor," kata Bupati Herry Naap.

Berdasarkan data Kepulauan Numfor secara administrasi pemerintahan bagian dari wilayah Kabupaten Biak Numfor terdiri lima distrik yakni distrik Numfor Timur, Numfor Barat, Orkeri, Bruyadori dan Distrik Poiru. (Antara)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment