Pemkab Mimika Optimis Semua Kegiatan APBD Tahun 2019 Rampung Sebelum Akhir Tahun

Bagikan Bagikan
Marthen Paiding
SAPA (TIMIKA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Mimika optimis semua kegiatan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD)  2019 rampung sebelum akhir tahun.

Sebelumnya Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Mimika menyoroti hal ini karena hingga pertengahan bulan Juni kegiatan belum juga berjalan.

Kepada wartawan,  Jumat (14/6) Sekda Mimika Marthen Paiding  mengatakan kegiatan dari APBD sudah berjalan. Yang melakukan pelelangan sudah mencapai 87 persen dan sebagian masih dalam proses pelelangan.

Diketahui pada beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) dalam proses pelelangan mengalami kendala karena adanya perubahan sistem sehingga menjadi kendala dan data yang telah dibuat sebelumnya harus diulang karena adanya perubahan sistem tersebut.

"Bukan tidak menjalankan,  tapi kita sudah jalan dan kita optimis pasti selesai sebelum akhir tahun ini, " tutur Sekda saat ditemui di Kantor Pusat Pemerintahan (Puspem)  Mimika,  Jalan Poros Kuala Kencana SP3.

"Pada tahun lalu saja APBD ditetapkan sudah pertengahan tahun,  semua kegiatan selesai sebelum akhirnya tahun. Apalagi tahun ini masih awal pasti selesai. Kita harus optimis jangan pesimis, " tambahnya

Bahkan kata Sekda, jika masih ada dana pada perubahan APBD maka akan ditambah  lagi kegiataannya.  (Jefri Manehat) 
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment