Pemkot Segera Luncurkan Gerakan Makassar Sabtu Bersih

Bagikan Bagikan
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar M Ansar (kiri) didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar Rusmayani Madjid (kanan) memimpin rapat koordinasi (rakor) guna membahas program dan rencana aksi 'Gerakan Makassar (Gema) Sabtu Bersih' di ruang Sipakalebbi kantor Balai Wali Kota, Rabu (12/6). (Foto-Antara)

SAPA (MAKASSAR) - Pemkot Makassar melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar A M Ansar memimpin rapat koordinasi membahas program dan rencana aksi 'Gerakan Makassar (Gema) Sabtu Bersih' di ruang Sipakalebbi Balai Wali Kota, Rabu (12/6).

Program dan rencana Gema Sabtu Bersih merupakan program Pemerintah Kota Makassar dalam menangani pengelolaan sampah seperti sampah rumah tangga, dan kanal yang ada di Kota Makassar.

Bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar Rusmayani Madjid beserta 15 camat se Kota Makassar membahas konsep yang akan diterapkan saat peluncuran Gema Sabtu Bersih.

Dalam rakor tersebut, Rusmayani mengatakan pihaknya telah melakukan berbagai upaya untuk berkoordinasi dengan berbagai mitra kerja untuk pencanangan Gema Sabtu Bersih.

"Kita akan melibatkan berbagai elemen masyarakat dalam Gema Sabtu Bersih, seperti melibatkan unsur pemerintah mulai dari SKPD, camat hingga tingkat bawah lurah dan RT dan RW," paparnya.

Selain melibatkan pemerintah kota, peran serta masyarakat, dari dunia pendidikan dan swasta juga harus memberi dukungan dalam kegiatan pencanangan tersebut.

"Jadi semua harus terlibat secara masif, kita akan buat surat edaran dengan melibatkan seluruh stakeholder yang ada, jadi konsepnya harus jelas dulu jangan sampai kita tidak siap karena kegiatan ini melibatkan semua elemen masyarakat," tambahnya.

Program Gema Sabtu Bersih ini adalah bagian dari upaya pemerintah untuk mendorong masyarakat dan pihak terkait menciptakan dan memelihara kebersihan lingkungan sekitar. (Antara)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment