Pemprov Papua Tunda Pelaksanaan Tes Tertulis CASN 2018

Bagikan Bagikan

 
Elysa Auri (Foto Antara)











SAPA (JAYAPURA)  - Pemerintah Provinsi Papua menunda pelaksanaan tes tertulis penerimaan calon aparatur sipil negara (CASN) formasi 2018 yang seharusnya digelar pada 19 Juni 2019 ditunda menjadi 1-7 Juli 2019.

Asisten Bidang Umum Setda Provinsi Papua Elysa Auri, di Jayapura, Senin (17/6), mengatakan penundaan tersebut dikarenakan pada tanggal yang sama juga dilaksanakan tes masuk menjadi praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di wilayah setempat.

"Selain dikarenakan adanya tes masuk IPDN, penundaan pelaksanaan tes tulis ini disebabkan masih adanya kabupaten di Papua per Jumat (14/6) belum lengkap dalam memasukkan data ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN)," katanya.

Menurut Elysa, mudah-mudahan dengan penundaan ini maka semua kabupaten yang belum menyelesaikan tahapan-tahapan dalam perekrutan CASN ini dapat diselesaikan sehingga pada pelaksanaan tes tulis sudah tidak ada masalah.

"Penerimaan CASN di Provinsi Papua sudah berjalan sesuai dengan tahapan, mulai dari seleksi administrasi beberapa waktu lalu, hanya terjadi penundaan pada bagian pelaksanaan tes tertulis ini," ujarnya.

Dia menjelaskan sedangkan untuk penerimaan CASN formasi 2019, pihaknya masih berkoordinasi dengan dinas terkait dalam hal ini Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat dan akan meminta petunjuk dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

"Untuk penerimaan CASN formasi 2019, kami akan melakukan pertemuan kembali sehingga dapat menentukan sikap terbaik, apa yang akan dilakukan dan lain sebagainya," katanya lagi.

Dia mengakui Kepala BKD Provinsi Papua sudah menyampaikan hak tersebut kepada pihaknya, namun tetap akan dilaksanakan rapat khusus untuk menyesuaikan semuanya. (Antara)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment