Polisi Ingatkan Pihak yang Ingin Menimbulkan 'Perang' di Kwamki Narama

Bagikan Bagikan
Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto. (Foto-Saldi)


SAPA (TIMIKA) - Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto memberikan peringatan kepada para pihak yang memanfaatkan kesempatan untuk menimbulkan 'perang' adat di wilayah Kwamki Narama.

"Sekali lagi kita berikan warning (peringatan - Red) kepada pihak-pihak yang memanfaatkan kesempatan untuk bisa membuat masalah lagi di Kwamki Karama khususnya, atau di daerah Kabupaten Mimika, untuk tidak melakukan kegiatan tersebut," tegas Kapolres saat ditemui di Distrik Kwamki Narama usai memantau razia yang dilakukan jajaran Polres Mimika, Rabu (12/6).

Selain itu, Kapolres juga memberikan imbauan agar semua pihak dapat membantu kepolisian menjaga dan memelihara situasi kamtibmas di Kabupaten Mimika.

"Sama-sama kita jaga Kabupaten Mimika ini supaya aman dan kondusif. Karena, apabila kedapatan membawa sajam atau membuat gangguan kamtibmas, pasti kita tegakkan hukum," katanya.

Sebelumnya, Kepolisian mendapatkan adanya informasi atau isu dari masyarakat bahwa 'perang' adat yang terjadi di Ilaga, Kabupaten Puncak akan dipindahkan ke Kwamki Narama, Kabupaten Mimika.

Untuk mengantisipasi isu tersebut, Polres Mimika beserta jajarannya melakukan operasi cipta kondisi berupa razia agar senjata tradisional busur panah dan alat-alat tajam lainnya tidak masuk ke wilayah Kwamki Narama. Sebab, itu dinilai bisa memancing terjadinya 'perang' adat yang tentunya dapat merugikan masyarakat sendiri. (Saldi)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment