Seorang Warga Batanghari Tewas Tersambar Petir

Bagikan Bagikan
Dua warga Kecamatan Pemayung tersambar petir. Korban meninggal dunia saat berada di puskesmas Jembatan Mas. (Foto-Antara)

SAPA (JAMBI) - Dua orang warga Kabupaten Batanghari Provinsi Jambi tersambar petir di lokasi yang berbeda saat hujan lebat, satu orang diantaranya meninggal dunia.

“Kejadiannya tadi siang sekira pukul 14.15 Wib, saat itu hujan lebat disertai dengan petir,” kata Camat Pemayung Kabupaten Batanghari M Amin saat dihubungi via sambungan telepon, Selasa.

Dua orang warga yang tersambar petir tersebut terjadi di lokasi yang berbeda, namun keduanya merupakan warga Kecamatan Pemayung Kabupaten Batanghari, Jambi.

Wagino (48) yang merupakan korban meninggal dunia, tersambar petir saat menjala ikan di Kelurahan Jembatan Mas Kabupaten Batanghari, Jambi.

Wagino yang merupakan warga Dusun Rasau, Kelurahan Jembatan Mas, Kecamatan Pemayung saat kejadian tengah menjala ikan di sungai bersama kedua orang temannya.

Saat petir menyambar, seketika Wagino langsung terjatuh, dan beruntung kedua temannya tidak tersambar.

Mendapati Wagino terjatuh, kedua temannya langsung melarikan Wagino ke Puskesmas terdekat. Namun setibanya di Puskesmas Wagino sudah tidak bernyawa lagi. Meski tidak tersambar petir, namun kedua teman korban saat ini alami trauma berat.

Usai mendapatkan pemeriksaan di Puskesmas jenazah korban langsung di semayamkan di rumah duka dan langsung dimakamkan setelah pelaksanaan shalat maghrib.

“Korban memang kesehariannya menjala ikan, selain itu korban juga merupakan petani dan buruh penyadap karet,” kata M Amin.

Sementara itu, warga lainnya yang turut disambar petir saat hujan lebat itu yakni Suhartini (38) warga RT 09 Desa Tebing Tinggi Kecamatan Pemayung Kabupaten Batanghari, Jambi. Beruntung Suhartini tidak bernasib sama dengan Wagino.

Usai tersambar petir Suhartini masih sempat diselamatkan dan saat ini tengah mendapatkan perawatan secara intensif di Rumah Sakit Umum Daerah Muarabulian.

Tidak diketahui secara pasti bagaimana kronologis Suhartini tersambar petir, karena kejadiannya terjadi begitu cepat.

M Amin Camat Pemayung mengimbau warganya untuk tidak melakukan aktifitas di luar rumah saat hujan turun, terutama bila terjadi hujan disertai petir.(Antara)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment