Shalat Idul Fitri Di Lapangan Timika Indah, Dr Abdurahman Akkase Membuat Haru Ribuan Umat Muslim

Bagikan Bagikan
Umat Muslim Timika saat Shalat Id di lapangan Timika Indah. (Foto Jefri Manehat)

SAPA (TIMIKA) - Ribuan Umat Muslim di Kabupaten Mimika mengikuti Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1440 H- 2019 M bersama di Lapangan Timika Indah, Rabu (5/6)

Shalat Id dengan tema "Hakikat Kembali Kepada Yang Fitrah," menghadirkan Dr Abdurahman Akkase sebagai Khatib dan Ustadz Burhan Kamil sebagai Imam.

Dalam khotbah Dr Abdurahman Akkase membuat banyak umat muslim terharu, saat ia menceritakan kisah yang terjadi antara orang tua dan anaknya yang saling berjauhan di Bulan Suci Ramadhan.  Dimana ada kerinduan untuk bertemu, namun tidak bisa terwujud karena jarak dan waktu yang memisahkan.

Ia menuturkan,  sebanyak bagaimanapun waktu untuk bekerja,  perlu luangkan waktu untuk bertemu orangtua,  karena sebetulnya orangtua sangat merindukan anaknya. Yang lebih merindukan anaknya adalah seorang ibu.

Bulan Ramadhan merupakan kesempatan untuk saling memaafkan antara satu sama yang lainnya,  terlebih kepada orang tua (bapak dan ibu).


"Idul Fitri berarti kita kembali menjadi suci, dimana Allah telah menghapuskan dosa-dosa kita, " katanya.

Umat Muslim Salam-Salaman  seusai salat Id dilapangan Timika indah
Orangtua adalah sosok yang selalu ada bersama anak-anaknya. Jangan sampai menyakiti hati dan perasaan orang tua. Rindu yang paling terbesar adalah rindu akan sosok orang tua, jika orangtua telah tiada.


"Orangtua dimanapun itu selalu mengharapkan anaknya ada didekatnya,  baik itu dalam keadaan apapun. Apalagi jika anaknya berada jauh di rantau. Karena tidak akan  ada kesempatan lagi  jika orang yang kita sayang,  pergi meninggalkan kita untuk selama-lamanya.  Seberapa banyaknya waktumu, luangkan waktu untuk bertemu orang tuamu, paling tidak berkomunikasi melalui telepon, " kata Abdurahman.


Berbaktilah kepada orang tua karena orangtua adalah pengganti Allah. Orangtuamu yang bersusah payah untuk membuat anda menjadi sukses. (Jefri Manehat)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment