Tanggapi Dugaan Pelanggaran Pemilu Di Mimika, MRP Akan Temui KPU Dan Bawaslu

Bagikan Bagikan

Feri Magal Uamang saat menyerahkan berkas ke MRP
















SAPA (TIMIKA) – Setelah menerima laporan dugaan pelanggaran pemilu di Kabupaten Mimika berupa bukti BA dan DA1 yang disampaikan oleh caleg partai Hanura atas nama Feri  Magai Uamang ke Majelis Rakyat Papua (MRP), maka dalam waktu dekat MRP akan datang menemui KPU dan Bawaslu Mimika.

Dua bukti tersebut merupakan berita acara Pleno Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara tingkat Distrik Mimika Baru (Miru)  untuk Dapil I dan II pada pelaksanaan pleno penghitungan suara tingkat distrik beberapa waktu lalu di Graha Eme Neme Yauware.

“MRP dalam waktu dekat akan datang ke Timika, karena saudara Feri Magai sudah serahkan bukti BA-DA1 dan MRP merespon. KPU dan Bawaslu Mimika akan dimintai klarifikasi terkait dua bukti tersebut,” kata Ketua Partai Hanura Mimika, Saleh Alhamid di Kantor DPRD Mimika, Kamis (13/6).

Selain ke MRP, bukti BA dan DA1 hasil rekap perolehan kursi Parpol di Mimika ini juga diserahkan kepada  KPU Provinsi, Gubernur Papua, Bawaslu Provinsirov , KPU dan Bawaslu Mimika serta Bupati Mimika.

Atas  laporan temuan pelanggaran ini menurut Saleh, MRP telah berkoordinasi bersama Presiden, MK, KPU RI serta berkoordinasi bersama Gubernur Papua, KPU dan Bawaslu Provinsi. Hal ini berkaitan dengan pelanggaran di seluruh Papua termasuk Mimika.

“Kantor DPRD di Merauke saja sudah dipalang, supaya DPRD lama tetap berkerja dan anggota DPRD yang baru tidak boleh masuk,” tuturnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, bukti pelanggaran yang diadukan Caleg Feri Magai ke MPR juga akan diteruskan ke Dewan Kehormatan Penyelenggaraan Pemilu (DKPP). (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment