Tebas Leher Andreas Rajagukguk, F Ditangkap Polisi Di Nawaripi Dalam

Bagikan Bagikan
Andreas Rajagukguk (korban) mendapatkan perawatan di RSUD Mimika. (Foto-Istimewa)

SAPA (TIMIKA) -  Tim Reskrim Polsek Mimika Baru (Miru) dipimpin Kanit Reskrim, Ipda Andi berhasil menangkap F selaku tersangka penebas leher Andreas Rajagukguk (49) yang terjadi di jalan Perempatan Nawaripi Dalam Timika, Rabu  (12/) sekitar  pukul 11.00 WIT.

Kanit Reskrim Polsek Miru, Ipda Andi dalam keterangannya yang dibagikan ke Redaksi Salam Papua menjelaskan kronologis kejadian bermula ketika Anrdreas (korban)  sedang mengendarai  motor dari Jalan Yosudarso, selanjutnya F (pelaku) mencegat korban dan hendak merampas telepon genggam (HP) korban, tetapi korban menghindar sehingga pelaku marah dan mengejar korban.

Akibat peristiwa nahas ini, korban  mengalami luka tebasan di leher bagian kiri. Korban dilarikan ke RSUD oleh para saksi dan selanjutnya ST yang menyaksikan kejadian ini melapor Polsek Miru agar pelaku diproses hukum. 
Pelaku penebas leher Andreas Rajagukguk saat berada di Polsek Miru. (Foto-Istimewa)
Atas laporan ST, tim reskrim langsung mendatangi TKP disekitar perempatan Nawaripi dalam, selanjutnya mengintrogasi saksi-saksi sehingga TM  menunjukkan rumah tersangka. 

Pukul  15.40 WIT, tim Reskrim mendapatkan tersangka sedang duduk di teras rumahnya. Mengetahui adanya tim reskrim, tersangka sempat melarikan diri ke dalam hutan, tetapi berhasil ditangkap.

Penangkapan pelaku kriminal berusia 26 tahun ini sempat dihalangi oleh keluarganya.  Atas penjelasan tim Reskrim tersangkapun diboyong ke Polsek Miru dan diserahkan ke penyidik untuk  menjalani proses penyidikan.

“ Selama proses penyelidikan dan penangkapan TSK, situasi aman dan terkendali,” kata Ipda Andi. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment