Tidak Dilengkapi Surat-Surat, Satlantas Polres Mimika Amankan 10 Kendaraan

Bagikan Bagikan
Petugas Satlantas melakukan razia kendaraan di area Checkpoint 28. (Foto-Saldi)

SAPA (TIMIKA) - Kegiatan razia yang dilakukan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) secara rutin kembali menjaring 10 kendaraan roda dua dan roda empat yang tidak dilengkapi surat-surat kendaraan, Rabu (12/6), di area Checkpoint 28, Timika.

Razia Satlantas ini bersamaan dengan operasi cipta kondisi yang melibatkan personel gabungan dari Polres dan Polsek yang bertujuan mengantisipasi 'perang' adat agar tidak kembali terjadi di Kwamki Namara. Menyusul adanya informasi atau isu bahwa 'perang' dari Ilaga, Kabupaten Puncak mau dipindahkan ke Kwamki Narama, Kabupaten Mimika.

"Pertama, ini kegiatan rutin Satuan Lalu Lintas Polres Mimika. Kemudian yang kedua sekaligus kita melakukan kegiatan cipta kondisi terkait masalah Kwamki di dalam. Jadi kita gabungan Polres dan Polsek," kata Kasatlantas Polres Mimika, AKP Indra Budi Wibowo yang ditemui ketika melakukan razia di area Checkpoint 28.

Khusus untuk razia di area Checkpoint 28, Satlantas Polres Mimika mengamankan 10 unit kendaraan roda dua roda empat yang tidak memiliki atau membawa surat-surat kendaraan, tidak dilengkapi perlengkapan berkendara, bahkan ada yang tidak memasang plat nomor polisi pada kendaraan.

"Untuk barang bukti, yang kita amankan sekitar 10 roda empat dan roda dua," katanya.

Selain itu, razia di area Checkpoint 28, petugas juga menemukan alat tajam yang dibawa pengedara roda dua. Alat tajam tersebut kemudian disita dan pengendaranya diarahkan ke Satuan Reskrim untuk ditangani.

"Tadi kita ada amankan sajam juga, kita langsung koordinasi sama Reskrim untuk kita serahkan. Kendaraan yang diamankan karena ada yang membawa sajam, kemudian untuk roda empat sendiri tidak membawa surat-surat begitupun roda dua," ujarnya.

Untuk razia kendaraan yang dilakukan Satlantas, kata AKP Indra Budi Wibowo, rutin dilakukan setiap hari baik di waktu pagi maupun sore. Sedangkan untuk lokasi razia, hal itu menjadi rahasia petugas.

"Untuk jadwalnya, intinya setiap hari. Waktunya kita rahasiakan, karena kalau kita kasih tahu, tidak ada yang lewat. Jadi, pesan buat masyarakat yang pertama mari tertib berlalulintas. Kalau keluar bawa kendaraan roda dua dan roda empat harus lengkapi dan ikuti aturan yang ada," ujarnya. (Saldi)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment