Tokoh Biak Apresiasi Kamtibmas Kondusif Selama Lebaran

Bagikan Bagikan
Suasana salat Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah di lapangan hanggar Cenderawasih Lanud Manuhua Biak.(Foto-Antara)

SAPA (BIAK) - Tokoh masyarakat Biak Marinus Ronsumbre memberikan apresiasi atas situasi kamtibmas Biak yang aman dan kondusif selama libur Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah sebagai bukti nyata kebersamaan masyarakat menjaga hubungan toleransi kehidupan antar umat beragama.

"Saya berharap semangat toleransi kehidupan umat beragama yang sangat harmonis di tengah masyarakat Biak Numfor hendaknya terus kita jaga bersama," kata Tokoh masyarakat Biak Marinus Ronsumbre menanggapi pelaksanaan hari raya Idul Fitri 1440 H yang berlangsung kondusif,Jumat (7/6).

Ia mengatakan saat pelaksanaan pawai takbir keliling menyambut hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah dihadiri tokoh lintas agama serta pengamanan aparat gabungan TNI-Polri telah membuktikan bertapa indahnya nilai toleransi antar kehidupan umat beragama.

Marinus menyebut, nilai toleransi antar umat beragama sangat utama untuk dipertahankan karena inilah menjadi modal bersama masyarakat dalam berperan nyata mendukung visi misi Bupati Herry Naap dalam membangun Biak Numfor yang religius, berkarakter dan berbudaya.

Tokoh masyarakat Biak Marinus berharap, para tokoh masyarakat Nusantara untuk bersatu padu mempertahankan kehidupan antar umat beragama di Biak yang sangat harmonis dan toleran.

"Biak menjadi kawasan zona damai harus kita wujud nyatakan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,"ujar tokoh masyarakat Biak Marinus Ronsumbre.

Hingga H+3 lebaran situasi kamtibmas di Kabupaten Biak Numfor sangat kondusif karena berbagai kegiatan warga berlangsung lancar dan normal seperti biasanya. (Antara)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment