Umat Muslim Papua Takbiran Di Lingkungan Masjid

Bagikan Bagikan
KH Syaiful Islam Al Payage
SAPA (JAYAPURA) - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Papua KH Syaiful Islam Al Payage mengatakan umat muslim yang ada di Bumi Cenderawasih menggelar takbiran di masjid yang ada di lingkungan masing-masing.

"Berkaitan dengan malam jelang Idul Fitri, memang umat Islam sangat disunahkan atau dianjurkan melakukan takbiran untuk membesarkan nama Allah," katanya, ketika dihubungi di Kota Jayapura, Papua, Selasa (4/6).

Khusus untuk umat muslim di Kota Jayapura dan Papua pada umumnya, kata dia, dianjurkan untuk melakukan takbiran di lingkungan masjid masing-masing.

"Jadi, setelah Shalat Magrib dan Shalat Isya, mereka sudah takbiran, dan khusus untuk Jayapura digelar di lingkungan masjid masing-masing," katanya lagi.

Al Payage sapaan akrab dari KH Syaiful Islam Al Payage mengatakan, untuk Shalat Ied, ia akan menjadi khatib di Masjid Raya Baiturrahim Kota Jayapura.

"Besok, saya akan jadi khatib di Masjid Raya Baiturrahim Kota Jayapura. Berkaitan dengan perayaan Idul Fitri 1440 Hijriah, saja ajak warga menjaga kerukunan antarsesama dan antarumat beragama," kata Al Payage.

Secara terpisah, Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav Urbinas mengatakan pihaknya akan menggelar patroli jelang perayaan Idul Fitri 1440 Hijriah.


"Tentunya kami akan gelar patroli yang masuk dalam Operasi Ketupat Matoa 2019, terutama menjaga dan mengamankan umat muslim yang beribadah dan Shalat Ied," katanya. (Antara)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment