Uskup Timika dan Umat Katolik Sampaikan Selamat Idul Fitri 1440 H Kepada Umat Muslim Mimika

Bagikan Bagikan
Baliho ucapan selamat Idul Fitri di depan Gereja Tiga Raja Timika. (Foto Jefri Manehat)
SAPA (TIMIKA) - Uskup Keuskupan Timika, Mgr John Philips Saklil, Pr beserta seluruh Pastor dan umat Katolik se Mimika menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H - 2019 M disertai ucapan Mohon Maaf Lahir dan Bathin kepada seluruh Umat Muslim di Kabupaten Mimika.

Ucapan selamat ini disampaikan pada sebuah baliho yang dipasang di depan  Gereja Katedral Tiga Raja Timika sejak Selasa (4/6). Lokasi pemasangan baliho yang strategis membuat semua warga Mimika yang melintasi Jalan Yos Sudarso atau yang datang dari Jalan Cenderawasih dengan kendaraan roda dua dan empat mudah melihatnya.

Ucapan Selamat Idul Fitri dari Uskup Timika, para Pastor dan Umat Katolik ini pun sontak menjadi buah bibir tokoh-tokoh penting dan masyarakat di Mimika, termasuk dari Umat Muslim di Mimika.

Umat Muslim di Kabupaten Mimika pun mengapresiasi ucapan selamat merayakan Idul Fitri 1440 H- 2019 M ini.

"Kami Panitia Hari Besar IsIam (PHBI) Kabupaten Mimika mewakili umat muslim yang ada di daerah ini mengucapkan terima kasih kepada Bapak Uskup, Bapak Pastor dan semua masyarakat yang memiliki rasa toleransi antar umat beragama yang tinggi di Mimika ini, " kata Wakil Ketua 1 PHBI Kabupaten Mimika yang juga Ketua Baznas Kabupaten Mimika,  Ustadz Umar Habib saat menyampaikan sambutannya pada pawai malam takbiran,  Selasa (4/6) di lapangan Timika Indah.

Ucapan selamat tersebut, kata Ustad Umar Habib merupakan suatu bentuk toleransi yang menyejukan  dan mengeratkan persaudaraan. Semoga umat di Kabupaten Mimika tetap memelihara persaudaraan, sehingga Mimika menjadi semakin aman dan semakin damai.

Sementara Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB)  Kabupaten Mimika,  Ignatius Adii meminta semua komponen masyarakat, untuk tetap menjaga kerukunan serta toleransi umat beragama di Kabupaten Mimika,  agar kebersamaan tetap terjaga.

Menurut Adii, salah satu contoh rasa toleransi umat beragama diwujudkan di Mimika sangat jelas seperti baliho ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H- 2019 M dari Uskup Timika yang dipasang Gereja Katolik Katedral Tiga Raja Timika.

Ignatius Adii  mengharap kedepannya,  semua tempat ibadah yang ada di Kabupaten Mimika dapat menjadikan hal tersebut sebagai contoh.

"Dengan terpampang baliho saja rasa toleransi umat beragama kita di Mimika sangat jelas terlihat, apa lagi dengan wujud nyata saling membantu,  dan semua itu sudah dilakukan di Mimika, " katanya saat ditemui di halaman Gedung Eme Neme, Selasa (4/6). (Jefri Manehat)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment