Warga Medayu Utara Surabaya Temukan Ular Sanca Budu

Bagikan Bagikan
Warga kampung Medayu Utara, Kelurahan Medokan Ayu, Kecamatan Rungkut, Kota Surabaya, Jawa Timur, menemukan seekor Ular Sanca Budu dengan panjang 3 meter dan diameter 20 cm di jalan kampung Gang VIII A pada saat libur Lebaran. (Foto-Antara)

SAPA (SURABAYA) - Warga kampung Medayu Utara, Kelurahan Medokan Ayu, Kecamatan Rungkut, Kota Surabaya, Jawa Timur, menemukan seekor ular jenis Sanca Budu dengan panjang tiga meter dan diameter 20 cm di jalan kampung Gang VIII A pada saat libur Lebaran.

"Kejadiannya Rabu (5/6) lalu sekitar pukul 22.00 WIB. Ular tersebut kemudian diamankan di kamar kos saudara Septiyanto dan baru diserahkan ke Pemkot Surabaya pada Jumat ini," kata salah seorang warga Medayu Utara, Rusli Bujaini kepada Antara di Surabaya, Jumat.

Menurut dia, kejadian tersebut berawal pada seorang anak SD warga kampung setempat, Firman melihat seekor ular keluar dari sawah menyeberang di jalan gang VIII A. Mendapati hal itu, Firman melaporkan ke warga lainnya.

Dari laporan tersebut, lanjut dia, seorang warga bernama Septiyanto berhasil menangkap ular sanca dengan panjang 3 meter dan diameter 20 cm tersebut. Ular tersebut kemudian diamankan di kamar kosnya.

"Besok harinya (6/6), Supriyatno melaporkan ke Command Senter 112. Setelah itu baru petugas Linmas datang dan membawa ular tersebut," katanya.

Kepala Badan Penangulangan Bencana (BPB) dan Linmas Kota Surabaya, Eddy Christijanto membenarkan adanya penemuan Ular Sanca Budu di Medayu Utara.

"Iya benar, petugas Linmas sudah ke lokasi untuk memastikan adanya laporan warga tersebut," ujarnya.

Menurutnya, ular tersebut untuk sementara masih diamankan di kantor BPB Linmas Surabaya dan untuk selanjutnya akan diserahkan ke Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) di Sidoarjo. (Antara)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment