Banyak Tenaga Honorer Yang Punya SK Bupati Mimika Tidak Pernah Masuk Kantor, Akan Ditindak

Bagikan Bagikan
Marthen Paiding (Foto: SAPA/Jefri Manehat) 

SAPA (TIMIKA) - Pj Sekda Kabupaten Mimika,  Marthen Paiding mengatakan banyak tenaga honorer di Kabupaten Mimika yang punya SK Bupati tapi tidak pernah masuk kantor.

Agar semua bisa melaksanakan tugas sebagaimana biasanya, Sekda Marthen mengatakan tenaga honorer yang punya SK Bupati yang tidak masuk kerja ini akan ditindak.

Sekda Marthen yang ditemui di ruang kerjanya Jumat (19/7) mengatakan, banyak yang merasa dirinya di SK-kan oleh Bupati sehingga tidak masuk kantor, namun gajinya lancar terus diterima. 

"Ini yang kita akan tindak, kalau dia tidak masuk kantor dan kerja, untuk apa juga kita kasih dia gaji,  mestinya kita hanya gaji orang yang bekerja," tegas Sekda Marthen.

"Kita sudah edarkan ke setiap OPD untuk mendata tenaga honorer yang ada untuk mengetahui berapa banyak dan sejauh mana tenaga honorer melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya," kata Sekda. 

Lebih lanjut Sekda mengatakan pendataan tersebut juga untuk mengetahui pengangkatan tenaga honorer tanpa sepengetahuan pimpinan. Sekda menilai banyak pimpinan OPD yang melakukan pengangkatan tenaga honorer sendiri tanpa sepengetahuan pimpinan dan ini akan berdampak pada APBD.

"Kita akan lihat berapa banyak tenaga honorer yang sudah bekerja selama ini dan kita akan SK-kan. Bila ada yang diberhentikan kita akan tahu dan tidak lagi ada yang menggantikan oleh pimpinan OPD. Karena selama ini ada yang diberhentikan dan pimpinan OPD ganti kembali dengan yang baru," kata Sekda.

Untuk pengangkatan tenaga honorer di tahun 2019 ini, Sekda Marthen tegaskan sudah tidak ada lagi,  kecuali yang di SK-kan langsung dari Bupati.  (Jefri Manehat) 
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment