Besok, Tidak Ada Lagi Pedagang Berjualan Ikan Dan Daging di Pasar Lama dan Gorong-Gorong

Bagikan Bagikan
Kepala Dispol PP Mimika, Willem Naa menertibkan pedagang di Pasar Sentral. (SAPA/Saldi) 

SAPA (TIMIKA) - Kepala Dinas Pol PP Kabupaten Mimika, Willem Naa menegaskan, per hari ini, Rabu (17/7), terakhir para pedagang ikan dan daging berjualan di Pasar Lama dan Gorong-Gorong. Besok, Kamis (18/7), seluruh aktivitas pedagang ikan dan daging hanya bisa dilakukan di Pasar Sentral, Jalan Hasanuddin. 

"Batas hari ini. Besok jual ikan dan daging di Pasar Gorong-Gorong dan Pasar Lama sudah berakhir,  jadi tidak ada lagi besok," tegas Willem Naa saat menyampaikan imbauan ke para pedagang di Pasar Sentral Timika, Rabu (17/7). 

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika dalam hal ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) bersama Dispol PP tengah fokus menertibkan para pedagang pasar di beberapa pasar yang ada di Kabupaten Mimika. Hal ini dilakukan agar semua pedagang pasar bisa terpusat di satu pasar, yakni Pasar Sentral.

Willem Naa juga mengatakan, upaya ini sesuai perintah Bupati Mimika, Eltinus Omaleng kepada Dispol PP untuk menertibkan pedagang pasar. Sedangkan Disperindag akan menyiapkan lapak atau tempat berjualan serta menata para pedagang di Pasar Sentral. 

"Jika mengabaikan, akan mendapatkan tindakan tegas. Karena pemerintah mau supaya semuanya ditata jadi baik," ujarnya. (Saldi)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment